Hai guys, membicarakan smartphone gaming dari ASUS memang tak ada habisnya. Pasalnya seri smartphone gaming ASUS selalu ada terus dan terus diupdate tipenya.

Tentunya hal ini memanjakan para gamer sejati yang hobi bermain game, ataupun yang mendedikasikan dirinya untuk gaming. Misalnya atlet e-sport.

Nah, kebetulan pada ajang CES 2024 Januari lalu di Taiwan, ASUS ROG kembali mengumumkan seri ROG Phone terbaru yaitu ROG Phone 8.

Ponsel gaming next level yang mampu melampaui batasan konvensional ini  menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik.

ASUS ROG Phone 8, bukan sekedar smartphone gaming biasa

ROG Phone 8 bukan hanya sekedar smarpthone gaming biasa. Hal ini dikarenakan berbagai fitur dukungan dan fungsinya, yang membuatnya bisa melakukan banyak hal.

Tak heran jika ROG phone 8 dikatakan smartphone all in one alias satu untuk semua.Berikut penjelasannya.

Desain lebih tipis 15% dari generasi sebelumnya dengan Performa lebih powerfull

ASUS-ROG-PHONE-8-LAYAR

ROG Phone 8 kini hadir dengan desain lebih tipis 15% dari generasi sebelumnya, namun tanpa mengurangi performanya.

ROG Phone 8 juga dibekali prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang merupakan inti dari smartphone gaming ini. Selain itu juga didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kinerja yang tak lebih bagus.

Performa pendinginan yang lebih baik

ROG Phone 8 dibekali sistem pendinginan yang lebih baik berkat Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari GameCool8.

Fungsinya untuk mengalirkan panas dari prosesor menuju tutup belakang secara langsung. Karena bermain game dalam kondisi mesin panas, tentu performa bisa turun.

Baca Juga : Hidup Seimbang Jadi Lebih Mudah Bersama ASUS ROG Phone 6, Ini 7 Tipsnya

Untuk lebih dingin, didukung pula clip-on AeroActive Cooler X terbaru dengan size 29% lebih kecil. Tapi walaupun kecil, performanya justru 1,2 lebih besar dan mampu mengurangi suhu cover belakang sampai 26 derajat celcius.

Sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap percikan air dan debu

Buat para konten kreator terutama yang berhubungan dengan air atau debu, semisal konten youtubeku tentang hujan dimana saya harus keluar saat hujan sambil bawa payung, tentu ini penting.

Hp tahan air seperti Zenfone 9 ini maksudnya tahan percikan air, akan mendukung proses record video berjalan terus walaupun kena rintik hujan. Namun bukan berarti hp ini bisa dicemplungkan ke air ya, ASUS tidak menciptakannya untuk itu.

Untuk debu pun demikian. Merekam video saat cuaca panas penuh debu pun tak masalah berkat teknologi IP68-nya.

ROG Phone 8 bekerjasama dengan pixelworks untuk performa layar yang luar biasa untuk menghasilkan akurasi warna terbaik.

Ia juga memiliki kecerahan hingga 2500 nits yang mana jika di bawah sinar matahari, layar dapat terlihat lebih terang.

Secara seringkali kita harus membuka handphone di bawah sinar matahari dan kadang gak terlihat layarnya, namun dengan ROG Phone ini bukanlah sebuah masalah.

Dan yang terpenting bagi seorang gamer, refresh rate adalah sebuah keharusan. ROG Phone 8 dapat dengan panel terbaru amoled fleksibel dengan ukuran 6,78 icnhi, mendukung speed refresh adaptif dengan teknologi LTPO, yang mana teknologi ini mampu menyesuaikan kecepatan refresh dari 1 – 120 Hz tergantung pada aktivitas apa yang dilakukan di smarphone, namun tanpa mengurangi daya.

Kamera AI yang luar biasa

Fitur-stabilizer-ROG-PHONE-8

ROG Phone 8 mengusung kamera AI  50 mega piksel untuk gambar terjenih dengan sudut lebar 24 mm untuk pengambilan gambar yang dinamis.

Kamera ini juga mendukung teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 yang membuat hasil rekaman video lebih stabil tanpa guncangan, walau dalam berbagai gerakan. Fitur ini juga ada pada Zenfone 9 yang idamanku banget dan juga mendukung anti air.

Fitur ini yang membuat kita tak perlu stabilizer eksternal karena sudah ada di ROG Phone 8. Merekam video kualitas 50 mp yang jernih dan stabil, tentu footage videonya akan lebih bagus.

Hasil video juga akan lebih bagus dan lebih stabil berkat fitur EIS dan OIS yang merupakan fitur stabilisasi dari luar dan dalam, sehingga ketenangan videonya akan lebih mantap. Konten kreator tak akan pernah kecewa memiliki smartphone ini.

Rog Phone 8 juga dibekali lensa telefoto 3X untuk pengambilan foto jarak jauh. Dan mendukung teknologi mode malam yang membuat hasil jepretan lebih terang walau minim cahaya.

Bahkan untuk zoom 30 kali masih bisa jelas, serta perekaman video tetap stabil untuk zoom 10x.

Bisa kalian bayangkan betapa bagus hasil foto atau videonya. Untuk para konten kreator yang suka main zoom foto atau video, tentu ini akan sangat membantu.

Ada juga kamera ultrawide 32 mp-nya untuk berfoto dengan sudut lebar. Jadi kalau motret pakai ini, hasilnya sampai ke pinggir-pinggir dan lebih lebar. Semua orang bisa kefoto sampai ke pinggir-pinggir.

Aku yang biasa pakai kamera ultrawide 12 mp, tentu hasilnya akan beda banget dengan yang 32 mp. Apalagi ini bidang pandangnya sudah dinaikkan dari 73 derajat ke 90 derajat, pasti lebih lebar lagi.

Sensor RGBW-nya juga membuat gambar bersih dengan minim noise walau minim cahaya.

Fitur yang disempurkan oleh AI

ROG Phone 8 dilengkap dengan fitur pendukung AI. Misalnya pengguna bisa dengan mudah memindahkan game ke latar belakang mode background.

Atau bisa juga mencapture moment penting dengan fitur X Capture. Tools ini begitu membantu untuk para gamers.

Fitur X Sense-nya juga bisa mengambil teks secara langsung dari game yang sedang dimainkan lewat fitur Machine Learning Recognition.

Lalu ada AI wallpaper bisa membuat wallpapper tampak lebih menarik dengan teknologi stable diffusion.

Kemudian fitur noise canceling untuk meredam suara bising dari lawan game dan dari linkungan kitanya sendiri. Sehingga keluaran suaranya jadi lebih jernih. Untuk spesifikasi bisa lihat di bawah ini.

Harga ASUS Rog Phone 8

ROG Phone 8 diluncurkan hari ini 20 Maret 2024 sekitar jam 3 sore. Dan ini dia harganya.

• ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black – Rp. 10.999.000
• ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey – Rp. 10.999.000
• ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black – Rp. 14.999.000
• ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black – Rp. 19.999.000

Promo

Untuk promonya, berikut yang bisa kalian pilih untuk mendapatkan harga terbaiknya.

1) First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2) Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Spesifikasi ASUS ROG PHONE 8

 

Spesifikasi-ASUS-ROG-PHONE-8
Bagikan biar yang lain tahu