Hai guys, bepergian ke suatu tempat dan menginap, tentu saja kita butuh perlengkapan mandi travelling agar badan tetap bersih dan terasa nyaman.

Sebenarnya bisa saja sih beli di jalan, cuma mungkin jadi repot dan rempong. Apalagi kalau tokonya jauh dari tempat menginap. Akan repot lagi kalau kita gak tau tempatnya, yang ada malah kesasar.

Maka dari itu, perlengkapan mandi travelling pria perlu dibawa agar pas mau mandi tinggal dipakai aja. Buat yang mau travelling hal ini penting dilakukan agar tak repot saat dijalan. 

Baca Juga : 17 Perlengkapan Travelling Wanita yang Wajib Dibawa

Apasaja perlengkapan mandi travelling pria perlu dibawa?

Ada banyak perlengkapan mandi saat travelling. Bukan hanya 10 daftar saja, tapi kalau dicari lagi bisa ada banyak. Dan berikut 10 perlengkapan mandi travelling pria yang bisa uraikan. Kalau cewek bisa banyak lagi.

1. Sabun Mandi

Pilihlah sabun mandi yang sesuai dengan jenis kulit Anda, baik itu dalam bentuk cair atau padat. Kalau saya sendiri lebih suka yang padat karena udah terbiasa.

Biasanya saya pakai sabun mandi life***y karena memang lebih populer. Dan kalau bepergian, bisa pakai yang ukurannya kecil agar tak menuhin tas.

Bawa sabun mandi itu penting sih semisal habis berenang di kolam renang seperti pemandian Langen Ujung Buayan misalnya, setelahnya bisa bilas dengan air bersih di kamar mandi dan pakai sabun.

Kalau gak pakai sabun gak bersih dong, apalagi kalau pemandian kan airnya kecampur jadi satu.

2. Sampo dan Kondisioner

Bawa sampo dan kondisioner untuk membersihkan dan merawat rambut Anda selama perjalanan. Di jalan rambut bisa kusut dan lengket. Maka membawa shampoo dan kondisioner ini penting banget sih agar rambut tetap bersih.

Kalau rambut kusut rasanya gak nyaman, buat tidur pun gak nyaman. Memang sih di hotel ada, cuma kadang gak terbiasa dengan merk yang kita pakai.

3. Sikat Gigi dan Pasta Gigi

Jangan lupakan kebersihan gigi Anda. Bawa sikat gigi dan pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jangan sampai lawan bicara kita gak nyaman karena mulut bau naga. Gigi kotor selain tidak sehat, juga membuat lawan bicara gak nyaman. Karena saat berbicara dengan orang lain, mereka akan menatap wajah kita dan kalau gigi kotor atau kuning, mereka bisa ilfill.

Kalau saya kemana-mana semisal gak bawa sabun atau shampoo, sikat gigi itu wajib. Kalau bisa yang kecil dan bisa dilipat biar bisa masuk ke saku.

4. Alat Cukur

Jika Anda membutuhkannya, bawa alat cukur beserta bahan-bahan perawatan setelah bercukur seperti balsem atau minyak cukur.

Kalau saya gak pernah sih, karena rambut jenggot itu gak panjang dalam beberapa hari. Tapi kalau emang perlu gapgapa sih, misal karena mau menemui orang penting, bisa bawa alat cukur ini agar penampilan tetap ok.

5. Handuk Kecil

Siapkan handuk kecil yang mudah dibawa untuk mengeringkan diri setelah mandi. Handuk ini bisa dipakai untuk ngelap rambut semisal habis mandi atau sekedar shampoan.

Kalau handuknya gede nanti malah menuh-menuhin tas jadinya.

6. Deodoran

Jaga kebersihan dan kesegaran tubuh dengan menggunakan deodoran atau antiperspiran. Buat yang suka berkeringat, deodoran ini penting sih.

Jangan sampai bau keti karena gak bawa deodoran. Nanti orang-orang malah terganggu dengan kita. Apalagi kalau keringatnya bau.

7. Perawatan Kulit

Bawa produk perawatan kulit seperti pelembap wajah atau krim setelah bercukur, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Jika misal perginya ke pantai yang pastinya kena panas, misal ke pantai menganti Kebumen atau Sagara Karangbolong, bisa bawa sun block agar kulit tak hitam. Atau krim untuk mengalang sinar matahari juga bisa untuk melindungi kulit agar tak gosong.

8. Peralatan Mandi Lainnya

Sisir, kikir kuku, dan perlengkapan mandi lainnya yang mungkin Anda butuhkan. Sisir ini butuh banget agar rambut tetap rapi.

Malu dong saat di tempat asing tapi penampilan berantakan. Selain sisir bawa juga minyak rambut jika perlu, agar rambut lebih rapi.

9. Tas alat mandi travelling 

Siapkan tas mandi atau wadah penyimpanan khusus untuk menyimpan semua perlengkapan mandi Anda agar terorganisir dengan baik.

Dengan tas mandi, peralatan mandi jadi tertata rapi. Shampoo atau sabun cair bisa saja membasahi baju atau mungkin gadget. Nyesel banget pasti, jika sampai hal itu terjadi.

10. Tisu kering atau tisu basah

Pria juga pasti perlu tisu. Karena kalau di jalan kan banyak debu yang bikin wajah kusam akibat debu penyebab jerawat.

Memakai tisu membuat wajah terlihat bersih dan tidak lengket, serta menghindarkannya dari jerawat.

Wajah yang bersih juga membuat kita PD saat berhadapan dengan orang lain. 

Selain tisu kering, tisu basah juga mungkin perlu untuk mengelap namun gak ada air. 

Selain itu bisa bawa juga obat nyamuk oles untuk berjga-jaga malam kalau misal ada nyamuk. Misal menginapnya camping di alam terbuka yang biasanya ada nyamuk.

Pastikan untuk memilih perlengkapan mandi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan aturan dan regulasi dalam perjalanan Anda, terutama jika Anda menggunakan transportasi udara.

Dengan membawa perlengkapan mandi yang lengkap, Anda dapat menjaga kebersihan dan kenyamanan selama perjalanan Anda.

Bagikan biar yang lain tahu