Terhitung sudah hampir dua tahun sejak kasus Covid-19 pertama kali terdeteksi di Indonesia, bahkan sampai saat inipun Covid-19 masih menjadi hal yang perlu dikhawatirkan.

Tercatat hingga hari ini dari data yang dilansir Google saat ini jumlah yang terinfeksi virus Covid-19 di Indonesia mencapai angka 4.807.778 dan penambahan kasus hari ini mencapai 44.528.

Penambahan ini terbilang cukup tinggi dan disebabkan adanya varian omicron yang penyebarannya cukup cepat, serta gelombang kenaikan ini cukup meningkat akhir ini.

Meskipun Banyak sumber yang mengatakan bahawa omicron tidak memiliki gejala yang fatal namun bukan berarti kita boleh lengah karena tentu saja selama virus ini masih menjadi ancaman bagi kita, tentu kita tetap harus menjaga kesehatan dengan menjaga imun tubuh.

Baca Juga :

7 Cara Efektif Mencegah Tertular Virus Corona

Sakit di Masa Pandemi itu Mengerikan! Ini 6 Cara Sehat Fisik dan Mental yang Saya Lakukan

Kita harus menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan tidak gampang sakit, nah banyak cara yang bisa kita lakukan salah satunya dengan rajin mengkonsumsi vitamin yang dapat membantu meningkatkan imun.

Namun meskipun banyak vitamin memiliki khasiat untuk meningkatkan imun, tetapi mengkonsumsi dalam jangka panjang ternyata memiliki efek samping bagi tubuh karena kandungan kimia dalam vitamin tersebut.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang mencari cara lain untuk memperoleh asupan vitamin dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi produk herbal.

Produk herbal adalah produk yang terbuat dari tanaman yang dipercaya memiliki khasiat yang tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Produk Herbal yang Laris di Pasaran

Banyak yang meyakini khasiat dari produk herbal, bahkan bisnis ini pun meningkat penjualannya tak heran banyak yang membuka peluang dalam bisnis ini.

Berikut beberapa produk herbal yang sangat diminati oleh konsumen dan cukup laris di pasaran

1. Produk herbal pelangsing tubuh

Proses melangsingkan tubuh bukanlah proses yang mudah karena tentu saja membutuhkan upaya untuk menjaga pola makan dan juga meningkatkan intensitas untuk berolahraga.

Namun selain cara tersebut, terdapat cara tambahan yaitu dengan mengkonsumsi obat-obatan pelangsing tubuh.

Meskipun cara mengkonsumsi obat-obatan terbilang jauh lebih mudah bukan berarti hal ini tidak memiliki kekurangan karena dalam jangka panjang obat obatan ini dapat menimbulkan efek samping.

Maka dari itu, selain mengkonsumsi obat herbal kamu juga perlu berolahraga dan menjaga pola makan ya!

2. Produk Herbal penambah berat badan

Berbeda dari produk pelangsing yang bertujuan untuk menurunkan berat badan, obat ini justru diproduksi untuk beberapa orang yang memiliki kekurangan berat badan.

Sama halnya dengan obat pelangsing obat penambah berat badan juga memiliki efek samping jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Obat herbal ini diyakini dapat menambah nafsu makan, jangan lupa juga kamu harus mengimbangi dengan mengatur pola makan dan waktu istirahat dengan benar ya.

Baca Juga : 12 Makanan Penurun Berat Badan

3. Produk herbal obat kuat

Vitalitas pria merupakan hal yang cukup penting bagi seorang pria, beberapa orang biasanya menggunakan obat perangsang untuk meningkatkan vitalitas tersebut.

Salah satu cara agar pria dapat meningkatkan vitalitas tersebut adalah dengan cara mengkonsumsi obat herbal yang dinilai lebih aman untuk tubuh.

4. Produk herbal peninggi badan

Memiliki tubuh yang kecil kadang membuat sebagian besar orang merasa minder dan tidak percaya diri.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena saat ini terdapat banyak obat herbal yang berfungsi sebagai penambah tinggi badan yang banyak dijual di pasaran.

5. Produk obat herbal kesehatan

Produk jenis ini mengalami peningkatan penjualan selama pandemi Covid-19 karena produk kesehatan berbahan herbal ini terbukti dapat memberikan imunitas tanpa memiliki efek samping dan tetap menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga : Dari Istirahat Cukup Hingga Minum Suplemen, Berikut 9 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dari kelima produk herbal yang cukup laris, kamu juga harus tahu merek obat herbal yang baik dan asli untuk dikonsumsi ya, jangan asal memilih produk herbal yang ada di pasaran.

Peningkatan bisnis herbal ini tentu saja membuka peluang bagi semua orang untuk berbisnis produk ini.

Tips Memulai Bisnis Produk Herbal

Namun sebelum memulai usaha produk herbal ada beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui agar bisnis produk herbalmu dapat berjalan lancar.

Berikut dibawah ini tips memulai bisnis produk herbal yang dapat kamu tiru dan aplikasikan pada bisnimu.

1. Pahami bahan baku

Memahami bahan baku produk herbal merupakan hal terpenting, karena dengan memahami bahan baku kamu akan mengetahui khasiat dari obat tersebut.

Jika kamu mengetahui bahan baku yang digunakan, kamu harus tahu efek samping apa yang ditimbulkan, biasanya sebagian obat herbal tidak semua orang dapat mengkonsumsi.

2. menentukan jenis produk

Jika sebelumnya kita telah membahas apa saja produk herbal yang laku di pasaran maka sekarang kamu saatnya untuk menentukan produk apa yang akan kamu jual nantinya.

Usahakan pada saat mengawali bisnis ini kamu fokus dulu pada satu produk andalanmu dan uji khasiatnya sebelum kamu jual ke pasaran.

3. Pahami proses produksi

Proses produksi pada produk kesehatan merupakan proses yang dibutuhkan ketelitian dan tempat produksi yang baik serta bersih.

Maka dari itu penting untuk kamu memahami alur proses produksi dan melakukan pengawasan agar tidak timbul kesalahan yang dapat menimbulkan masalah atau efek samping.

4. Pehitungkan modal dengan matang

Setiap usaha pasti membutuhkan modal untuk kebutuhan awal pada setiap bisnis, dak terkecuali pada industri produk herbal.

Modal yang kamu perlukan ini akan dialokasikan untuk berbagai kebutuhan alat dan bahan untuk menghasilkan produk herbal yang akan kamu jual.

Hal penting yang perlu kamu ketahui, kamu harus membuat pembukuan agar bisnis yang kamu jalani memiliki perhitungan yang benar.

5. Mendapatkan izin usaha

Izin pada sebuah produk herbal kesehatan merupakan hal yang wajib jika kamu tidak ingin berurusan dengan hukum nantinya.

Dalam pengurusan izin ini dapat kamu mulai dengan pemberian sampel kepada BPOM untuk di uji klinis dan jika produk kamu memenuhi syarat maka izin akan diterbitkan untuk produkmu.

Baca Juga : Informasi Seputar Permohonan Pailit Dalam Dunia Usaha

Izin selain menjadi payung hukum dapat juga berguna untuk menarik konsumen karena dengan adanya izin akan produk membuat konsumen menjadi percaya dengan khasiat produkmu.

6. Melakukan promosi

Setelah semua urusan ‘dapur’ untuk produkmu selesai, kamu dapat melakukan promosi atau pemasaran produkmu untuk menarik konsumen.

Dalam hal ini kamu bisa memanfaatkan berbagai macam media, baik digital maupun konvensional tergantung dari budget yang kamu miliki.

Namun salah satu cara efektif yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan promosi melalui media sosial karena telah terbukti efektif dan juga tidak membutuhkan biaya yang besar.

7. Memanfaatkan platform e-commerce

Selain memanfaatkan media sosial, hal penting lain di dunia digital yang perlu kamu manfaatkan untuk mendongkrak penjualan adalah dengan memanfaatkan platform e-commerce.

Salah satu platform e-commerce yang dapat kamu manfaatkan untuk menjual produk herbalmu adalah LaDaRa dimana platform ini hadir sebagai wadah bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis di dunia digital.

Selain dapat memberikan akses ke pasar yang lebih luas LaDaRa juga sering mengadakan promosi berupa voucher dan diskon yang tentunya sangat menguntungkan bagi penjual dan juga pembeli.

Itulah beberapa produk herbal yang dapat menjadi peluang bisnis kamu, jangan lupa juga ikuti tips dalam membangun bisnis produk herbal ya.

Semoga artikel ini dapat membantu dan memberi inspirasi untukmu

 

Bagikan biar yang lain tahu