Foto : shopee.co.id

Hai guys, memilih kado untuk teman atau sahabat yang mau nikah terkadang membuat kita bingung. Pengennya sih kado yang bagus tapi budget lagi tipis karena belum gajian.

Padahal kalau kita tahu ada banyak sekali rekomendasi kado pernikahan murah di bawah 50 ribu yang cocok dijadikan hampers pernikahan. Bahkan kado yang 20 ribu pun banyak

Tapi sebelum memutuskan membelinya, harus ada persiapan dulu agar kado yang kita pilih tepat dan sang manten senang, walaupun harganya terjangkau.

 

Tips memilih kado pernikahan di bawah 50 ribu

1. Pikir-pikir dulu saat memilih produknya

Kadang kita bingung mau ngado apa ya ke teman yang mau nikah atau hajatan? Alat masak, handuk, jam tangan, atau apa?

Sebelum membelinya baiknya dipikir-pikir dulu dan coba tanya ke diri sendiri atau teman, biasanya pada ngado apa? Atau lagi musim apa sekarang ini?

Misalkan sekarang lagi musim hujan, nah, kado jas hujan cocok banget karena pasti akan bermanfaat. Atau kalau lagi kemarau, bisa ngado kipas angin juga.

Gak perlu ngerasa norak atau aneh, karena sekarang banyak ko barang-barang unik. Misalnya kipas angin saja bentuknya sudah cukup unik karena bisa cas dan bentuknya portable. 

2. Pilih produk menurut kesenangan penerima

Sebagai teman yang kita kenal, mungkin kita tahu apa kesenangan atau hobi yang dimilikinya.

Misal ia suka fashion atau lagi cari baju thrifting impor tapi belum nemu, nah, memberikan kado tersebut pasti akan senang.

Nah, karena ini tentang pernikahan, buku tentang pernikahan couple juga ada bisa jadi rekomendasi. Atau teman kita suka membuat konten. Menghadiahkan tripod kamera juga bisa jadi ide yang bagus.

3. Pilih produk yang awet dan tahan lama

Memberikan kado berupa makanan tentu boleh banget, namun akan lebih baik jika produk tersebut awet dan tahan lama. Sehingga akan lebih bermanfaat dalam waktu lama.

Misalnya seperti gelas couple bergambarkan sepasang kekasih, atau bantal couple, yang tentu saja benda ini awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun lamanya.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Kado Untuk Sahabat Perempuan, Murah tapi Berkesan

4. Bandingkan produk serupa untuk dapat harga terbaik

Kita itu harus jadi konsumen cerdas. Saat akan memilih barang, baiknya jeli dan jangan gugup. Pilihlah produk dengan harga terbaik. Terbaik itu tidak harus selalu murah ya, tapi lebih kepada manfaatnya.

Misalnya produk bundle seharga 45 ribu sudah termasuk paket lengkap, sedangkan harga 35 ribu hanya produk saja.

Tapi kemudian kita pilih harga yang 35 ribu. Dan sesampainya di rumah malah harus cari-cari produk kelengkapannya yang justru lebih memakan biaya dan tenaga.

5. Pikirkan cara membungkus kadonya

Kalau kalian tahu, ada banyak cara membungkus kado unik dengan berbagai bentuk. Jadi bukan hanya kotak saja, tapi ada bentuk tas, bentuk baju kemeja kerah, bahkan bungkus kado bentuk permen pun ada.

Dan beruntungnya saya sudah membuat artikel cara membungkus kado unik tersebut di blog ini, jangan lupa dibaca ya.

6. Pilih toko dengan rating terbaik

Saat membeli produk, seringnya saya memilih produk dengan toko terbaik dan rating terbaik. Biasanya yang sudah terjual banyak dan testimoninya juga banyak.

Untuk itu kalian bisa menggunakan filter yang ada. Misal harga di bawah 50 ribu, rating bintang paling enggak 4.7 sampai bintang 5, dan terlaris di pasaran.

Dari ke-enam tips diatas, semoga bisa menjadi acuan saat akan mencari kado pernikahan untuk teman atau sahabat yang akan nikahan.

Baca Juga : 20 Ide Kado Untuk Suami yang Bermanfaat dan Berkesan

Rekomendasi Kado Pernikahan Murah di Bawah 50 Ribu (couple)

Berikut di bawah ini adalah 7 kado pernikahan di bawah 50 ribu, namun dalam bentuk couple atau pasangan.

Jadi kadonya ada dua buah, satu buat cowoknya satu buat ceweknya. Ya maksudnya biar antimainstream gitu dan gak biasa. Dan apa saja kado couple tersebut, ini dia. 

1. Bantal Couple

Sebagai pasangan yang baru menikah dan pastinya akan tidur bersama, tentu menghadiahkan bantal couple ini kesannya jadi begitu romantis.

Sang suami bisa pakai bantal istri, juga sebaliknya. Kecuali kalau untuk satu bantal memang bergambarkan foto atau gambar pasangan.

Bantal couple yang sudah terjual 17rb pcs ini isinya dari dakron silicon yang bisa dicuci kembali jika kotor. Ukurannya ada 2 macam yaitu 40x40cm dan 30×30 cm dengan desain bolak balik.

Bahannya dari kain lotto super yang tebal, halus dan lembut. Dan tentu saja kalian bisa menyertakan kata-kata atau ucapan tambahan yang disertakan saat pemesanan atau chat.

Ada banyak desain yang tersedia dan bisa menyesuaikan dengan acara. Selain kado pernikahan, bisa juga untuk kado wisuda, ulang tahun, dll.

 

Foto : shopee.co.id

Detail produk :

– Bisa dicuci kembali jika kotor
– Sangat laris dengan rating bintang 4.9 dan terjual 17,4rb pcs lebih
– Ukuran 40cm 40cm (bahan mentah)
– Ukuran 30cm x 30 cm (bahan mentah)
– Desain cukup banyak
– Terjamin tidak akan luntur
– Tanpa resleting dan sarung bantal menyatu dengan isinya
– Beli 3 masih terhitung 1kg
– Bantal divaccum agar kempes, namun mengembang saat dibuka
– Kekurangannya yaitu sayangnya tidak bisa request gambar

Harga Rp25.650 – Rp35.150

2. Gelas couple

Saat ini ada banyak orang memberikan kado pernikahan dibawah 50rb seperti gelas couple, misalnya. Kado jenis ini sangat awet bahkan hingga puluhan tahun, namun tergantung pemakaian ya pastinya.

Gelas couple ini cocok dijadikan kado karena manfaatnya. Nantinya di gelas ini ada tulisan Mrs dan Mr, He & She, Lo & Ve, tanggal pernikahannya, dan juga nama pasangan. Pembeli juga bisa request jenis gambar yang ia mau.

 

Foto : shopee.co.id

Detail produk

– Dapat gelas 2 pcs dan sehari jadi
– Gambar dijamin awet
– Buble wrap gratis luar dalam
– Pilihan desain cukup banyak
– Rating 4.9, hampir sempurna dan terjual sangat banyak

Harga : Rp45.000 – Rp57.750

3. Batik couple

Menghadiahkan batik pasangan atau couple-an tentu akan menimbulkan kesan tersendiri karena akan menunjukkan keserasian, terutama saat berada di tempat umum.

Nantinya batik ini bisa dipakai ke suatu acara semisal kondangan, lebaran, acara keagamaan, wisuda, dan berbagai acara resmi lainnya.

Batik maura couple ini bisa menjadi kado yang cocok untuk pernikahan saudara atau teman kita. Namun pastikan kita tahu berapa ukuran fit sizenya, sehingga tak kebesaran atau kekecilan ya.

Foto : shopee.co.id

Detail produk :

– Ukuran
M L XL XXL
M LD:104cm. PB:70cm
L LD:108cm. PB:71cm
XL LD:112cm. PB:72cm
XXL LD:120cm. PB:73cm

– Bisa beli satuan atau pasangan
– Bahan katun polymikron yang halus, adem dan tidak nerawang
– Batik lengan panjang
– Tersedia banyak warna

Harga : Rp35.000 – Rp45.000

4. Sajadah couple

Agar ibadah makin semangat, kita juga bisa menghadiahkan sajadah couple ke pasangan pengantin.

Tentu ini akan menjadi hadiah istimewa bagi pasangan. Sajadah ini juga bisa dibawa bepergian semisal travelling. Sehingga tak meninggalkan kewajiban walaupun saat bepergian.

Foto : shopee.co.id

Detail produk

– Ukuran : 70 cm x 110cm dengan motif dan warna berbeda
– Dilengkapi tasbih kayu dan digital
– Free ucapan dan bisa custom tanpa minimal order
– Isi dalam box : sajadah, tali rami, paper tissue, tasbih kayu atau digital

Harga : Rp43.599 – Rp50.599

5. Tumbler couple

Memiliki tumbler minum artinya kita peduli lingkungan karena meminimalkan penggunakan barang sekali pakai, seperti air minum kemasan misalnya. Dan ide menghadiahkan tumbler couple juga termasuk ide yang bagus untuk pasangan pengantin.

Foto : shopee.co.id

Detail produk

– Kapasitas 460 ml
– Ukuran 18 cm x 8 cm
– Bahan Polypropylene yang aman, tidak mengandung bahan berbahaya dan food grade alias BPA Free
– Warna tutup : tosca, hitam, hijau, biru, merah
– Desain wedding sudah disediakan dalam bentuk vektor, namun bisa pakai foto asli
– Bisa tulis nama pengantin dan tanggal pernikahan
– Rating 4,9 di shopee dengan 1700 lebih terjual

Harga Rp25.000 – Rp45.000

6. Buku tentang pernikahan

Teman atau sahabatmu suka membaca buku?
Maka menghadiahkan sebuah buku adalah ide yang bagus. Misal ia suka buku fiksi, kita bisa menghadiahkan buku fiksi incarannya. Atau bisa juga buku tentang pernikahan.

Sehingga pasangan pengantin dapat belajar tentang menjalani setelah menikah.

Buku ini yang akan mengajarkan bagaimana menjadi istri dan suami yang baik. Nantinya pasangan bisa membaca masing-masing buku sehingga bisa saling mengerti satu sama lain.

Buku ini sudah banyak terjual dengan rating bintang 4.9. Dan mungkin hadiah buku ini akan menjadi yang paling berkesan karena memberikan pelajaran dan pengetahuan dalam suatu pernikahan.

Foto : shopee.co.id

Detail produk

Penulis : Penulis : Adil Fathi Abdullah
Penerbit: Mumtaza
Dimensi : 18x12cm
Berat : 450 gram

Harga : Rp49.000

7. Jas Hujan Couple

Saat ini kebetulan musim hujan baru mulai dan tentu saja menghadiahkan jas hujan couple ini akan bermanfaat untuk pasangan pengantin saat bepergian.

Eh tapi aneh gak sih, masa ngado jas hujan? Ya enggak dong, yang penting kan manfaatnya. Saat hujan yang paling dibutuhkan itu jas hujan biar gak basah di jalan, iya enggak?

Jas hujan ini modelnya pasangan, jadi dalam satu jas hujan ada dua penutup kepala, sehingga tak perlu pakai dua jas hujan untuk dua orang dalam satu motor.

Jas hujan ini terbuat dari 100% bahan PVC terbaik yang tak rembes air, dan sudah dilapisi garis scotlight sehingga bisa menyala saat gelap dan terlihat oleh pengendara lain di belakangnya.

Foto : shopee.co.id

Detail produk :

– Panjang 105 cm
– Lebar 132 cm
– Size M ~ XXL
– Desain patrun celana lebih luas pada paha bagian atas sehingga tidak gampang sobek

Harga : Rp48.300

Menghadiahkan kado pernikahan itu tak harus mahal, yang penting nilai dan manfaatnya terasa. Apalagi jika kado tersebut berpasangan atau couple-an, tentu menimbulkan kesan tersendiri.

Dan tentu saja ada banyak rekomendasi kado pernikahan murah di bawah 50 ribu yang bisa kalian coba. Tips ini bisa kalian coba saat budget menipis karena memang belum gajian atau hal lainnya.

Selamat mencoba.

Bagikan biar yang lain tahu