Pasti sejak kecil Anda sudah diajarkan untuk makan sayur, bukan? Ya, makan sayur memanglah penting. Mengapa? Itu karena adanya kandungan nutrisi penting yang bisa Anda peroleh hanya dari mengkonsumsi sayuran segar rutin setiap harinya.

Ternyata dibalik sayur yang warnanya segar dan rasanya yang begitu lezat terdapat manfaat yang begitu besar bagi kelangsungan hidup manusia. Itulah mengapa kita harus memilih sayur yang benar-benar segar saja agar kandungan nutrisinya tetap terjaga. Lantas apa saja manfaat yang dimaksud? Berikut ulasannya, cekidot.

  • Mengkonsumsi sayur bagus untuk kulit

Jika kulit Anda sering terasa kering, sebaiknya perbanyaklah makan sayur. Beberapa jenis sayuran segar seperti timun dapat melembabkan kulit, brokoli dapat meremajakan kembali sel kulit, dan kale dapat menjaga keelastisan kulit.

Baca Juga : Cara Ampuh Redakan Jerawat di Punggung

  • Mengkonsumsi sayur bagus untuk pencernaan

Salah satu menu makanan yang kaya akan serat adalah sayuran. Tingginya kandungan serat pada sayur dapat menyerap tambahan air pada usus, serta mampu menjaga keberadaan bakteri baik di dalamnya.

Adapun jenis sayuran segar yang baik untuk kelangsungan sistem pencernaan adalah lobak hijau, kacang hijau, brokoli, serta apel.

  • Mengkonsumsi sayur bagus untuk mata

Tak hanya orang tua, saat ini banyak anak muda yang mengalami masalah pada penglihatan matanya menjadi kurang jelas. Terlalu sering bermain ponsel serta kurangnya mengkonsumsi vitamin a mungkin bisa menjadi faktor penyebabnya.

Baca Juga : 8 Gerakan Pemanasan Sebelum Olahraga Yang Wajib Dilakukan

Kandungan vitamin a memang bagus untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan tersebut bisa didapatkan dari banyak mengkonsumsi sayur wortel. Selain itu kandungan lutein dan zeaxanthin yang ada pada sayur bayam juga dapat mencegah timbulnya penyakit katarak pada mata.

  • Mengkonsumsi sayur bagus untuk kesehatan jantung

Penyakit jantung adalah penyakit paling mematikan nomor satu di dunia. Angka kematian akibat jantung masih terbilang tinggi. Hal tersebut dikarenakan kurangnya pengetahuan terkait pencegahan penyakit jantung.

Kandungan potasium dan serat yang didapat dari mengkonsumsi sayur, sangatlah baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Aneka sayur berdaun hijau seperti bayam, selada dan Swiss Chard adalah sumber paling berpengaruh terhadap pengurangan resiko penyakit jantung.

  • Mengkonsumsi sayur mengurangi resiko kanker

Selain penyakit jantung, kanker juga sangat berbahaya. Namun, untuk mencegahnya perbanyaklah mengkonsumsi aneka olahan sayuran segar. Beberapa sayur memiliki kandungan yang dapat mencegah resiko kanker loh.

Seperti halnya tomat, kandungan nutrisi didalamnya mampu mencegah timbulnya resiko kanker prostat. Selain itu, sayur Cruciferous yang mengandung folat, vitamin c, potassium, phytochemicals dan Sulforaphane sangat baik untuk melindungi tubuh dari bahaya karsinogen.

Beda jenis sayur, maka beda pula manfaat yang akan didapat. Maka penting untuk kita mengenal apa saja kandungan pada masing-masing jenis sayuran segar agar manfaat yang diperoleh menjadi maksimal.

Baca Juga : Pengalaman Sembuh dari Infeksi Telinga Setelah 2X Periksa di Dokter THT

Mungkin Anda agak kesulitan mencari penjual sayuran segar jika tidak membelinya langsung ke para petani. Namun kini sudah ada toko sayuran dengan sistem belanja online sehingga Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah. Ya, ialah sayurbox.com, satu-satunya tempat belanja online yang menjual ragam jenis sayuran dan kebutuhan harian lainnya.

Wajar jika sayur yang dijual disini selalu fresh, karena sayur tersebut langsung diambil dari kebun petani. Selain itu kecepatan dalam pengantaran yang hanya 1×24 jam menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan.

Jadi tunggu apalagi? Dapatkan ragam manfaat dari mengkonsumsi sayur. Segera kunjungi link berikut https://www.sayurbox.com/category/vegetables-1-a0d03d59 dan belanjalah aneka sayuran segar sepuasnya. Caranya mudah dan prosesnya juga cepat loh, dan yang pasti belanjaan dijamin fresh sampai ke tangan Anda.

Bagikan biar yang lain tahu