Hai teman, beberapa waktu lalu saya menerima paket berupa baju muslim pria dari seorang rekan blogger. Saya ucapkan banyak terima kasih kepadanya karena telah mengirimkan baju ini. Dengan segera paket pun saya buka.

Kesan pertama yang bikin saya suka adalah warnanya yang biru muda, sesuai dengan warna favorit saya. Biru muda melambangkan suasana yang cerah dan ceria. Dan saat dipakai pun akan membuat seseorang terlihat lebih muda. Eh, bener gaks sih?

Saya baru memakai baju ini setelah beberapa hari setelahnya dan menyetrikanya. Dan, ya, saya akui kalau Pakaian Muslim Branded ini memang bagus.

Kemeja lengan panjang ini dibuat dengan standar garment yang sudah berstandar ekspor. Dijahit menggunakan mesin jahit otomatis, sehingga hasilnya cukup bagus, rapi, presisi, dan saya lihat jahitannya tidak ada yang loncat. Bagian kancingnya juga mudah sekali dimasukkan namun tidak sulit mengeluarkannya. Tapi kuat. 

Saya sendiri pas sekali dengan ukuran M untuk tinggi badan saya yang 165 cm dan berat badan 57 kg. Misal kalian punya tinggi badan 164 cm – 167 cm dengan berat badan kurang lebih sama dengan saya, menurut saya pas pilih ukuran M ini.

 Baju-Muslim-Pria-Samase

Kemeja dari produk samase yang saya pakai. Bagus juga.

Memilih ukuran saat beli baju online itu penting. Dan saya disini bisa kasih patokan buat kalian yang akan membelinya. Namun samase juga ada alamat toko offlinenya di bawah nanti. 

Oiya, baju ini agak longgar saya pakai karena badan saya kurus. Misal berat badan saya ideal di angka 63-65 kg, itu akan sangat pas. Tapi lebih enakkan yang sekarang sih. Karena punya badan gemuk itu sulit dibawa kemana-mana, sesak gitu.

Baju muslim pria ini, panjang ke bawahnya agak panjanganan dikit. Jadi semisal kalian pakai kaos dalam atau T-Shirt di dalamnya, kaosnya juga akan tertutup sehingga gak akan terlihat memble. Buatku ini penting karena saya kalau pakai kaos dalam, tidak saya masukkan ke celana.

Baca Juga :

1. Bereksperimen Cara Menghilangkan Bekas Minyak di Baju Paling Mudah, Noda Oli Pun Hilang

2. Cara Menghilangkan Noda Tinta Di Baju! Experimen Berhasil Pakai Bahan Ini

3. Tips Menjalankan Bisnis Seragam Kerja Berbahan Kain Japan Drill

Kemudian di atas saku juga terdapat logo SAMASE yang desain logonya bagus sih menurutku. Bahan pembuat logo yang halus berbentung tameng ini juga membuat baju ini terlihat lebih estetik.

Dan yang tak kalah penting, bahannya yang full cotton dengan tekstur berpori diagonal membuat adem saat dipakai.

Baju muslim pria SAMASE ini juga dibuat menggunakan bahan bersertifikat oeko-tex standard 100 yang merupakan bahan tekstil yang aman dan bebas dari bahan kimia, sehingga lebih aman bagi kulit.

Ya, SAMASE (Sari Makmur Sejahtera) adalah produk baju muslim pria yang sudah ada sejak 2012 lalu. Founder dari SAMASE sendiri adalah Nier Marius atau biasa disapa Bang Nier. SAMASE sendiri memiliki banyak produk yang akan dijelaskan di bawah.

Bagi saya, brand SAMASE ini masih baru karena baru pertama kali memakainya. Namun bagi sebagian orang mungkin brand ini cukup terkenal karena kualitasnya. Nah, beberapa alasan ini mungkin yang mendasari banyak para konsumen atau calon konsumen memilih produk SAMASE.

1. Modelnya kekinian dan up to date

Salah satu yang bikin orang suka dengan produk SAMASE adalah karena model dan desainnya yang selalu baru dan up to date mengikuti perkembangan zaman. Tidak monoton dan itu-itu saja, sehingga tidak terlihat jadul.

Misal bulan ini ia memamerkan desain A, maka bulan depan sudah ada desain B, dan seterusnya. Sehingga membuat konsumen senang karena desainnya yang selalu ganti-ganti.

Kemudian model bajunya pun bukan hanya cocok untuk acara keagamaan seperti saat ke masjid misalnya, tapi cocok untuk pakaian sehari-hari. Seperti bekerja atau kegiatan formal seperti menghadiri suatu acara. Ya, itu karena modelnya menurutku agak mirip seperti baju koko, tapi seperti baju formal juga. Sehingga bisa dipakai dalam banyak acara.

2. Beragam jenis produk yang ditawarkan

SAMASE sendiri memiliki beragam produk yang ditawarkan. Selain kemeja koko lengan panjang, ada juga Koku, polo shirt, samase kids, t-shirt, kemko, gamis hoodie, gamis premium, jaket, peci, sirwal, rompi, hingga tas laptop. Silahkan buka websitenya di www.samasehouse.com karena ada banyak sekali produk yang bisa kalian pilih.

Produk SAMASE

3. Produk limited edition

SAMASE adalah produk limited edition. Sehingga barang yang sudah dibuat tidak dibuat kembali karena modelnya terus berganti. Jadi, buruan dapatkan produk terbarunya.

4. Review bintang 5 dari orang-orang di google map

Banyak dari pelanggan SAMASE yang sudah membuktikan sendiri kalau produk SAMASE memang berkualitas. Nah, coba kalian ketikkan “SAMASE”di google dan kalian akan menemukan banyak testimony atau review bintang 5 dari mereka. Mereka mengatakan kalau produk SAMASE itu bagus dan ganti-ganti, cocok untuk aktivitas harian.

Review Google Map Produk SAMASE

5. Banyak dijual di ecommerce

Mendapatkan produk SAMASE saat ini pun cukup mudah karena banyak dijual di ecommerce. Mulai dari shopee, tokopedia, bukalapak, ataupun lewat websitenya sendiri. Untuk store offline pun tentu ada.

Salah satu yang terpercaya yaitu berada di Jalan Yusuf Martadilaga (Yumaga) No 46, Benggala, Kota Serang, Provinsi Banten (Samping Rumah Sakit Bedah Benggala). Mereka juga berjualan online melalui website, sosmed dan juga marketplace.

Untuk kamu yang memerlukan produk Samase atau hal lainnya bisa kontak mereka melalui no berikut ini 0878 3123 1015 / 0812 8099 2826.

Instagram (IG) @samasebanten / @jariyahmuslimstore

6. Buat yang mau jual lagi ada juga partai besar dengan harga lebih murah

SAMASE juga membuka peluang kerjasama untuk kamu yang ingin menjadi agen, reseller, atau dropshipper. Tentunya dengan harga yang lebih murah pastinya.

Nah, itulah review saya mengenai produk baju muslim SAMASE yang saya pakai ini. Buat kalian yang akan membeli baju muslim pria ini, saya sudah memberikan patokan melalui tinggi badan dan berat badan saya. Yaitu saya pas di ukuran M untuk tinggi badan 165cm.

Buat kalian yang mungkin punya tinggi badan 160cm, ukuran S mungkin pas. Sementara buat kalian yang punya tinggi badan 170cm, ukuran L saya pikir akan pas. Namun perlu dilakukan pengukuran dengan badan kalian agar lebih pas hasilnya. Atau kunjungi saja outletnya di alamat di atas agar bisa coba langsung.

Itu saja review dari saya, dan semoga review ini bermanfaat. Terima kasih.