Credit : indonesian.alibaba.com

Bisnis seragam kerja meskipun terdengar klasik namun tergolong cukup menjanjikan. Apalagi jika lokasi bisnis berada di area strategis seperti kawasan industri atau perkantoran yang mayoritas membutuhkan seragam baru setiap periode rekrutmen. Permintaan dari pasar peluangnya akan semakin besar, terutama untuk kemeja berbahan japan drill yang sudah populer.

Sudah tidak perlu banyak dipertanyakan lagi tentang kualitas kain japan drill untuk bahan baku produksi seragam kerja. Selain nyaman untuk dipakai dalam berbagai cuaca, bahan kain ini juga terkenal awet dan tidak mudah kusut. Sehingga sangat cocok untuk dipakai beragam aktivitas saat bekerja.

Meskipun bisnis ini terdengar minim resiko, tetap penting untuk pebisnis memperhatikan faktor-faktor lain. Seperti yang akan kami uraikan lebih lengkapnya di bawah ini!

Memilih Supplier Kain Japan Drill

Dalam menjalankan bisnis konveksi, pemilihan supplier jelas jadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh. Apalagi jika proyek yang dikerjakan bisnis Anda dalam skala besar, perbedaan sedikit saja pada harga kain akan membuat perbedaan besar. Karenanya penting untuk mencari supplier dengan harga logis dan kompetitif.

Kain-Japan-Drill

Credit : globalsources.com

Selain itu supplier yang jual kain Japan Drill yang sudah berpengalaman biasanya selalu “melek” dengan permintaan pasar. Mereka selalu meng-update katalog dengan produk-produk baru sehingga Anda memiliki banyak alternatif pilihan. Dengan begitu Anda bisa selalu mendapatkan kain dengan kualitas yang sesuai permintaan dan kebutuhan klien.

Baca Juga : 7 Fashion Item Anti Mati Gaya yang Wajib Kamu Miliki

Sistem Produksi Efektif

Sangat disayangkan jika Anda sudah menyediakan bahan baku yang berkualitas tapi tidak ditangani dalam sistem produksi yang efektif. Seragam kerja yang dihasilkan bisa jadi kurang optimal atau bahkan mengecewakan, seperti jahitan yang miring, ukuran potongan kain yang kurang presisi dan seterusnya.

Sehingga selain memastikan kain Japan Drill tersedia, penting juga untuk memperhatikan pada aspek mesin jahit yang dipakai. Pastikan semuanya bisa berjalan dengan baik. Selain juga perhatikan para karyawan yang terlibat secara langsung dalam proses produksi. Tempatkan orang-orang yang benar-benar memiliki skill dan cermat dalam mengerjakan setiap jahitannya.

Menentukan Sistem Penjualan

Ketika Anda sudah bisa memproduksi seragam kerja dengan baik, pertanyaan berikutnya adalah bagaimana cara memasarkan dan menjualnya. Karena meskipun produk yang Anda hasilkan sudah sangat bagus, namun orang-orang tak banyak mengetahuinya, orderan juga akan segelintir saja.

Baca Juga :

1] Pemasaran Tradisional Tak Lagi Efektif! 4 Hal Buruk Ini Bisa Terjadi Jika Bisnis Tidak Segera di Onlinekan

2] Baru Sebentar Sudah Laris, Ini Dia 11 Tips Dari Saya Jualan di Shopee! Dicoba Aja Dulu

Saat jaman sudah serba digital seperti sekarang ini, tak perlu ragu untuk mencoba pemasaran via online. Kalaupun budget terbatas untuk merekrut karyawan khusus di bidang pemasaran online, coba mulai dengan chanel-chanel yang tergolong mudah seperti media sosial. Paparkan spesifikasi produk seragam dari bisnis Anda, terutama untuk poin-poin yang vital seperti bahan kain Japan Drill yang Anda gunakan. Supaya dengan begitu orang-orang pun akan lebih mudah mengetahui bahwa produk seragam kerja Anda berkualitas!

Bisnis apapun itu, akan tetap survive selama mau untuk terus berusaha beradaptasi dengan perubahan jaman dan market. Tak terkecuali bisnis seragam kerja yang modelnya juga ikut berubah mengikuti tren. Semoga bermanfaat!