Hi guys, November 2023 lalu saya berkesempatan berkunjung ke Jakarta untuk acara blogger gathering dari Eco Blogger Squad (EBS) yang saya ikuti.

Acara ini diadakan di Pop Hotel, Kemang, Jakarta Selatan, yang merupakan hotel berkonsep ramah lingkungan. Di sini saya menginap bersama 35 orang dan juga para crewnya, yang mungkin jumlahnya hampir 50 orang.

Dari tempatku, saya naik kereta rute Kebumen Jakarta pulang pergi kelas ekonomi malam hari. Saya berangkat jam 9 malam dari stasiun Karanganyar Kebumen dan sampai Stasiun Senen jam 3 pagi.

Dari Stasiun Senen, saya menggunakan grab car bersama satu teman perempuan yang juga naik kereta dan satu crew EBS.

Sesampainya di hotel sekitar jam setengah 4 pagi dan kami langsung check in. Kamar saya ada di lantai 8 di kamar 805 kalau gak gak salah.

Lokasi hotel ini dekat dengan Sudirman dan Kuningan, juga dekat tol dalam kota. Hotel ini juga katanya idaman atau tempat nongkrong para bule. Mungkin karena unik dan terjangkau kali ya.

Kamarnya nyaman dan viewnya juga keren karena saya di lantai 8, jadi bisa melihat ke luar dari ketinggian. Di sini kami menginap 2 hari satu malam

Dan berikut ulasannya dalam poin-point.

1. Ruangan nyaman dan terdiri dari 2 bed karena 2 orang

Waktu menginap, saya mendapatkan 2 tempat tidur karena dua orang dan saya milih yang dekat jendela karena datang pertama kali.

Jadi bisa melihat keluar pemandangan Jakarta dari ketinggian. Lumayan bagus dan langit Jakarta mendung. Eh katanya langit Jakarta selalu mendung ya.

Selain 2 bed, ada juga sofa tambahan dan ada ambal-ambalan semacam rak gantung panjang buat naruh barang-barang seperti handphone atau tas kecil. Di kamar juga ada TV 32 inch dan ada channel luarnya sih.

Baca Juga : Review Hotel Aston Inn Batu Malang by Bobo Cantik Channel

2. Kamar mandinya bulat melingkar

Kamar mandinya unik dengan desain melingkar dari plastik tebal. Cara bukanya dengan cara digeser. Untuk peralatan mandi ada sabun batang, sikat, pasti gigi dan juga shampoo gel.

Tak lupa ada handuk dan juga keset putih. Seprei dan handuk serba putih, jadi terlihat bersih karena nuansa putih. Kita juga dapat sandal hotel juga, namun gak aku bawa pulang.

Selain itu ada juga tempat baju gantung dan rak wadah sendal atau sepatu. Lalu ada wastafel dan cermin besar buat ngaca. Dan tak lupa ada colokkan, juga lampu tidur kecil.

3. Konsumsi

Di sini kami dapat sarapan pagi, dan waktu itu menunya nasi ayam betutu. Cuma waktu itu aku gak tahu kalau ada sarapan pagi karena sudah lupa bagaimana nginep di hotel, eh dapat sarapan juga ternyata.

Saat yang lain sudah pada makan, akunya belum dan malah beli gorengan karena dikira gak dapat makan, kelaperan cuy.

Lalu aku tanya ke teman dan katanya dapat sarapan di lantai bawah, ya sudah deh akhirnya aku sarapan sendiri.

Oh ya, di kamar juga ada air minum, namun gak ada kopi atau gula teh gitu ya. Maklum kan sesuai budget. Namun di tempat sarapan ada kopi atau teh buat yang suka ngopi atau ngeteh.

Lobinya gak gede-gede amat tapi juga gak kecil, nyaman buat nongkrong. Di bagian luar ada smoking areanya juga. 

Baca Juga : Hotel Kampung Lumbung Batu Malang, Review by Niko

pop-hotel-kemang-jakarta-selatan

Foto depan hotel, foto pas kopdar di PIK, dan foto depan cermin. Dokpri. 

4. Harga hotel

Harga hotelnya kalau gak salah sih sekitar 350 ribuan per malam, lumayan terjangkau untuk warga Ibukota Jakarta pastinya.

Pernah baca dimana begitu, katanya ini tempat nongkrongnya para bule, mungkin karena low budget kali ya bagi mereka.

5. Hotel konsep ramah lingkungan

Hotel ini memiliki 147 kamar dengan harga mulai 350 ribuan per malam per kamar dengan wifi gratis dan kencang.

Konsep hotel ini adalah hotel ramah lingkungan dengan kombinasi warna kuning, hijau, biru, merah, yang selalu terlihat di tiap sudut kamar.

Konsep ramah lingkungan ini bisa dilihat dari banyaknya pohon yang tumbuh di sekitar hotel, dan tong sampah sesuai jenis sampah agar bisa memilah. Cocok untuk kami yang memang dari EBS.

Sepertinya itu saja sih review dari saya, karena saat siang kita pergi dan di hotel Cuma buat tidur malam doang, jadi gak Cuma itu saja yang bisa saya bagikan.Semoga bermanfaat.

Bagikan biar yang lain tahu