Foto : @astoninn_batu

Halo guys, mengunjungi kota batu Malang mungkin bisa jadi alternatif destinasi liburan karena ada banyak kejutan di setiap sudutnya.

Bagaimana tidak. Di Kota Batu Malang ada banyak tempat wisata menarik untuk kalian kunjungi. Seperti Jatim Park, Alun-alun Batu, Museum Angkut, dan banyak lagi yang lainnya.

Makanya tidak heran jika kota Batu dijuluki kota wisata. Buat yang belum pernah ke sini, sensasi dinginnya pasti akan membawa kesan tersendiri.

Aston Batu juga merupkan salah satu hotel dekat alun-alun batu selain hotel kampung lumbung yang berkonsep eco friendly sepert rumah di pedesaan atau hotel  samara resort yang modern. 

Jadi saat menginap, bisa mampir ke alun-alunnya yang seperti taman dan begitu menarik untuk dikunjung.

Dan seperti apa sih Aston Inn Batu Malang ini, ini penjelasannya dalam listicle

Tarif Mulai Rp. 725.000,- ( fluktuatif)

1. Lokasinya strategis

Hotel Aston Batu ini letaknya cukup strategis dan mudah dijangkau dari berbagai tempat. Tepatnya berada di Jl. Abdul Gani Atas No.42 Ngaglik, Batu, Malang.

Kalau dari alun-alun batu hanya 1,5 km saja. Selain tempat wisata, ada banyak restoran dan tempat menarik di sekitar wisata.

Oh ya, di sini juga ada Air Terjun Coban Rondo Malang, yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, mumpung masih di Malang. 

2. Lobinya keren dan estetik

Saat pertama masuk, halaman depan atau lobinya keren karena ada kaca-kaca gitu.

Banyak sofa-sofa untuk duduk bersantai. Jika memandang keluar akan terlihat pepohonan yang membuat suasana makin syahdu.

3. Staffnya sangat membantu

Saat baru tiba di hotel, staff akan membantu barang bawaan Anda seperti koper atau tas untuk dibawa ke kamar hotel.

Jadi gak perlu khawatir buat emak-emak atau enggota keluarga yang suka rempong bawa printilan segala macam karena bawa anak-anak atau barang-barang lainnya.

5. Ada toko oleh-oleh dan kerajinan di lobi

Disamping resepsionis ada toko oleh-oleh seperti kain-kain tradisional atau kerajinan.

Buat yang datang dari jauh, membeli oleh-oleh khas Malang bisa jadi buah tangan untuk kerabat, teman, atau keluarga.

6. Bisa pakai lift atau tangga

Untuk naik ke atas, di sini ada tangga juga. Namun bisa juga pakai lift.

Tapi liftnya pakai kartu ya, jadi misal dikasih satu, minta satu lagi boleh biar gak ribet pas rekan lain mau naik atau turun.

Jadi gak mesti berbarengan kemana-mana kalau mau keluar masuk. 

7. Kesan pertama masuk, bersih dan wangi

Saat masuk pertama kali ke hotelnya, kesan pertamanya itu kamarnya bersih dan wangi, alamat bakal betah berlama-lama di sini.

8. Perlengkapan kamar yang komplit

Di dalam kamar ada TV juga. Cuma channelnya luar negeri, bukan lokal. Lalu ada minuman, teko listrik, set kopi, dan air mineralnya berbayar.

Tapi disediakan teko untuk ambil air di luar, yang samping pintu masuk.

9. Ada Laundry

Layanan lainnya ada laundry atau cuci pakaian. Kalau saya lihat, untuk 5 potong dikenakan tarif 30 ribu saja.

10. Perlengkapan lainnya

Selanjutnya Ada lemari untuk menyimpan barang seperti tas atau pakaian, lalu ada safe deposit dan juga lemari pendingin kecil untuk mendinginkan minuman.

11. Kamar mandi bersih, sampai ada bodi lotion juga

Untuk kamar mandinya juga bersih. Ada shampo, sabun, sampai ke bodi lotion karena udara dingin kota batu bisa buat kulit jadi kering.

Hair dyer juga ada buat ngeringin rambut. Pokoknya lengkap deh.

12. View ke luar bisa lihat gunung Panderman via balkon 

Balkon kamarnya juga ada, tapi tak terlalu luas. Di balkon ini pengunjung bisa melihat ke arah luar dan terlihat gunung panderman dan pemandangan kota batu.

Btw masih masih banyak area hijau juga yang menyejukkan.

Kalau pagi suasananya cukup menarik karena gunung panderman terlihat begitu jelas dan besar di hadapan. Dan kalau malam bisa melihat kerlap kerlip lampu kota yang cantik.

13. Ada kolam renang 

Di Aston Batu ini juga ada kolam renang. Ada seluncurannya juga buat anak-anak.

Lalu ada meeting room dan juga tempat gym atau olahraga. Olahraga sambil menikmati pemandangan luar kota batu, tentu menyenangkan.

14.  Ada restoran, makanannya enak

Di lantai 8 ada restoran dan ada coffeshop juga. Kalau malam viewnya keren banget.

Menu makanannya juga enak dan beragam. Baik makanan Indonesia ataupun luar.
Penataannya pun bagus dan rapi.

Menunya sendiri seperti Nasi goreng, sayur tumis, nasi pecel, tapi kayaknya tiap hari ganti, lalu bubur ayam, bubur china, bubur manis buat dessert, sambel, kerupuk, roti, donat muffin, telur, sosis, gorengan, waffle, buah, lontong sayur, anek kopi, teh, capcay, berbagai macam desseert, dan banyak lagi yang lainnya.

Restoran ini kerena karena ada outdoor sama indoor. Outdoornya bagus karena bisa melihat keluar. Tapi indooornya juga bagus karena jendelanya lebar jadi bisa tetap lihat keluar

15. Ada musholla dan ruang pertemuan 

Untuk mushola dan ruang pertemuan ada di lantai 2. Dan aston inn termasuk hotel ramah difabel karena ada rampnya.

Untuk fasilitasnya dan seperti apa hotelnya bisa kalian lihat di video youtube by Bobo Cantik di bawah ini. Sekaligus video ini sumber dari artikel ini. 

Alamat hotel Aston Inn Batu

Note : Halaman ini mengandung affiliasi. Jika Anda mengklik dan melakukan pesanan, maka komisi akan didapatkan untuk penulis. 

Bagikan biar yang lain tahu