Hai guys, semakin berkembangnya trend jual beli online, produk dengan ukuran besar pun banyak diminati masyarakat. Misalnya seperti kasur, barang elektronik, sepeda, karpet, tanaman, dan sebagainya.

Oleh karenanya, J&T Cargo sebagai ekspedisi yang menangani paket ukuran besar, hadir guna membantu para pebisnis melayani kebutuhan masyarakat. Apa saja keuntungan J&T Cargo untuk para pebisnis? Berikut penjelasan beserta perbandingannya.

J&T Cargo adalah perusahaan ekspedisi yang fokus menangani paket ukuran besar, guna memberikan efisiensi untuk sebuah bisnis.

Menggunakan ekspedisi lain untuk pengiriman barang besar, dapat memakan biaya berlebih karena umumnya tarifnya dihitung per kilogram, sehingga jatuhnya bisa jauh lebih mahal.

Untuk itu, J&T Cargo hadir sebagai solusi pengiriman paket besar, namun dengan biaya yang lebih terjangkau, sehingga bisnis pun makin untung.

6 Keunggulan J&T Cargo untuk Pengiriman Paket Berukuran Besar

6 keunggulan dari J&T Cargo untuk pengiriman barang besar di antaranya seperti :

1. Biaya kirim lebih hemat

Ini sudah jelas. Jika Anda menggunakan J&T Cargo untuk pengiriman barang atau paket besar, Anda tak perlu khawatir dengan biayanya dikarenakan tarifnya yang jauh lebih hemat. Karena lebih hemat, tentunya untung yang didapat jauhlebih besar.

Untuk pengiriman yang lebih hemat lagi, Anda bisa menggunakan layanan Max Trax untuk barang dengan volume 100kg lebih, namun dengan biaya kirim paling hemat.

2. Menjangkau hingga ke pelosok tanah air

Sejak tanggal 1 April 2023, J&T Cargo sudah menjangkau pengiriman paket besar sampai ke pelosok tanah air bahkan sampai ke Papua.

Dan untuk meningkatkan kualitas layanan, J&T Cargo juga melayani pengiriman jalur udara yang ada di 9 kota di Indonesia.

Seperti Jakarta, Surabaya, Pontianak, Batam, Medan, Makassar, Manado, Banjarmasin, dan Balikpapan. Dengan layanan via udara ini, paket pun jadi lebih cepat sampai ke alamat tujuan.

3. Keamanan untuk pengiriman barang berukuran besar

Para pemilik bisnis tidak perlu khawatir karena keamanan dan ketepatan waktu pengiriman adalah prioritas utama.

Itu karena J&T Cargo sendiri memiliki standar kualitas pengiriman dengan sertifikasi ISO, asuransi pengiriman dengan nilai yang sangat kecil cuma 0,2% dari harga barang, juga dengan maksimum klaim sampai dengan 200 juta.

Oh ya, kemarin saya coba tanya ke petugas di J&T Cargo terdekat. Untuk barang senilai 1 juta – 2,4 juta misalnya, asuransinya cuma 2 ribu saja.

Sementara jika harga barang 2,5 juta – 4,9 juta, asuransinya cuma 5 ribu saja. Sangat terjangkau sekali, bukan? Sehingga tidak terlalu membebani pelaku bisnis agar keuntungan makin meningkat.

4. Jenis layanan yang fleksibel

Dalam sebuah bisnis terutama bisnis online, pilihan berbagai jenis pengiriman adalah hal penting agar pelanggan lebih leluasa memilih jenis pengiriman yang diminatinya. Dan di J&T Cargo sendiri memiliki beberapa jenis pengiriman seperti :

Fast Track : Yaitu layanan dengan biaya yang lebih efisien.

Air Track : yaitu layanan untuk pengiriman untuk sampai lebih cepat.

Ez Track : Yaitu layanan yang khusus untuk pebisnis dengan tarif terhemat dan juga fitur tracking online secara real time.

5. Fitur SLA-On time dan tracking real time yang terjamin

J&T Cargo punya fitur SLA-on time untuk pengiriman antar kota yang tepat waktu lewat jalur darat.

Dengan fitur ini, pengguna bisa melacak sedang dimana paketnya berada melalui websitenya di https://www.jtcargo.id/

Jika misal ditemui kendala, maka akan segera ditangani. Selain itu proses operasional juga lebih efisien dan proffesional, adanya hotline ekslusif dan fitur tracking realtimenya, membuat layanan ini sudah tentu terjamin.

6. Bisa pick up barang

Salah satu keunggulan J&T Cargo yang banyak diminati pelanggan adalah karena memiliki layanan pick up atau jemput barang.

Layanan ini tentu cukup membantu bagi pelanggan yang kebetulan tidak bisa keluar rumah karena suatu alasan.

Pelanggan hanya perlu memesan pick-up lewat toko onlinenya, kemudian kurir akan datang sesuai jadwal waktu yang ditentukan.

Perbandingan ongkos kirim J&T Cargo

Jika Anda memiliki sebuah bisnis namun dengan produk yang besar, J&T Cargo merupakan solusi tepat karena biaya kirimnya jauh lebih hemat ketimbang ekspedisi pada umumnya.

Untuk diketahui, ongkos kirim ekspedisi pada umumnya dimulai dari 1 kg dengan biaya Rp sekitar Rp 22.000,- an sesuai jauh dekatnya kota tujuan.

Sedangkan untuk J&T Cargo, biaya kirim dimulai dari 5 kg. Sedangkan untuk maksimal berat barang yaitu 500 kg dengan tarif per kg mulai Rp 1.500/kg.

Dengan tarif yang terjangkau ini, tentu keuntungan yang didapat jauh lebih besar, namun dengan waktu pengiriman yang tak jauh beda, yaitu antara 1-3 hari saja.

Guna memastikan berapa tepatnya tarif ongkos kirimnya, kalian bisa datang langsung ke cabang J&T Cargo terdekat.

Untuk contoh kasus paket pengiriman barang besar di J&T Cargo, yaitu pengiriman paket furniture dengan berat 10 kg dari Jakarta ke Jogjakarta dengan ongkos kirim Rp 64.000,- dalam waktu 2-4 hari.

Tentu perbedaanya cukup jauh jika dibandingkan dengan ekspedisi biasa yang per kg-nya mencapai Rp 22.000.

Oh ya, pengguna juga bisa mengechek tarif pengiriman melalui website J&T Cargo untuk tahu lebih detail berapa tarif ongkirnya sesuai berat dan jarak kota tujuan.

Keuntungan jika menggunakan J&T Cargo untuk bisnis

J&T Cargo memberikan layanan pengiriman paket berukuran besar untuk para pebisnis. Beberapa keuntungan yang bisa dapat di antaranya seperti :

  • Memudahkan pebisnis dalam mengirim paket besar dan bisa dilakukan secara door to door atau pintu ke pintu.
  • Tarif pengiriman yang jauh lebih murah ke seluruh daerah di Indonesia dan juga luar negeri, sehingga banyak memangkas biaya operasional bisnis.
  • Terdapat layanan packing atau pengemasan ditempat. Sehingga pelanggan tidak perlu repot saat mengirim.
  • Jangkauan daerah pengiriman yang lebih luas, juga tepat waktu
  • Sertifikasi ISO untuk jaminan keamanan sesuai standar. Serta jaminan klaim tanpa ragu serta asuransi.
  • Fitur tracking real time paket melalui website J&T Cargo.
  • Respon cepat dan pelayanan yang proffesional.
  • Layanan VIP customer dimana pelanggan dapat menitipkan barangnya di warehouse untuk kemudian dikirimkan oleh pihak cargo.

Memilih ekspedisi pengiriman yang tepat adalah salah satu faktor penentu suksesnya sebuah bisnis.

Tak terkecuali untuk bisnis dengan produk berukuran besar. J&T Cargo adalah sebuah ekspedisi yang memfokuskan dirinya untuk pengiriman produk besar, namun dengan biaya yang jauh lebih terjangkau.

Jangan sampai karena kurangnya update info tentang ekspedisi, sebuah bisnis harus keluar banyak biaya operasional yang banyak.

Bagikan biar yang lain tahu