Hai teman, apa yang terbesit di benak kalian saat menerima email tawaran kerjasama dari sebuah perusahaan, namun email tersebut memiliki domain sendiri seperti misal @bisnis.com?

Kalau bagi saya, tentu saja kesan pertamanya adalah meyakinkan kalau ia adalah perusahaan besar yang kredibel. Sehingga kita pun perlu memberikan jawaban terbaik agar blog kita diterima olehnya.

Sebaliknya, kita yang blogger pun akan lebih “bernilai” jika email kita pun punya domain email sendiri. Semisal kontak@kangamir.com untuk email saya sendiri.

Memangnya, email hosting itu apa sih?

Email hosting adalah email yang memungkinkan pemiliknya untuk memiliki email dengan nama domain sendiri dalam sebuah server khusus dan terpisah dari email hosting blog kita.

Sehingga performanya pun akan lebih bagus. Oleh karenanya, kita pun bisa melakukan berbagai pengaturan sedemikian rupa di email ini.

Adapun beberapa manfaat email hosting bagi blogger, di antaranya sebagai berikut :

1. Naiknya kepercayaan brand dan agency

Pernah gak sih kalian kirim email penawaran kerjasama kepenulisan ke agency? Dan apa first impression mereka ketika tahu bahwa kita menggunakan email sendiri?

Pastinya mereka akan menganggap kalau kita adalah blogger professional yang terlihat begitu serius menjalankan usahanya, ketimbang jika hanya menggunakan email gratisan. Sehingga kemungkinan penawaran kita akan lebih besar diterimanya.

Baca Juga : 12+ Cara Agar Blog Dilirik Banyak Brand [Untuk Orang Awam]

2. Meningkatkan branding blogger

Blogger dengan email sendiri, tentu akan terlihat lebih kredibel dan lebih bernilai. Dengan ekstensi nama domain di belakang email, orang akan tahu langsung nama blog kita begitu mereka membaca alamat email kita.

“oh jadi nama blognya itu ya”

Dengan begitu personal branding kita pun lebih kuat. Sehingga potensi kunjungan blog pun akan naik saat mereka membaca nama domain kita lalu membukanya di browser.

Baca Juga : 9 Cara Meningkatkan Personal Branding Blogger Guna Tingkatkan Upah Menulis

3. Fitur backup memudahkan recovery email

Seringkali kita menghapus email ketika dirasa sudah tidak diperlukan lagi. Namun terkadang kita juga ingin melihat kembali email yang sudah kita hapus untuk sebuah keperluan.

Di email gratis, fitur back up gratis pun ada. Namun fitur ini biasanya terbatas. Berbeda dengan email hosting yang bisa dibackup dan restore kapan saja, sehingga bisa mengembalikan email yang sudah terhapus.

4. Tidak repot hapus email seperti di gmail

Bagi pengguna aktif email gratis seperti gmail.com seperti saya, setiap hari selalu ada saja email masuk dan jumlahnya cukup banyak. Saat ini saja di emailku sudah ribuan lebih.

Kadang saya hapus per 10 email atau 100 email. Tapi capek juga karena setiap hari ada email masuk, mana banuyak kerjaan pula.

Beda lagi kalau kita punya email hosting dengan domain sendiri, dimana gak akan ada email spam seperti email iklan yang masuk dan memenuhi email kita. Gak perlu hapus-hapus lagi yang bikin wasting time atau membuang waktu.

5. Privasi lebih terjaga dan terhindar dari spam

Pernah gak sih kalian menerima email spam dari orang asing tak dikenal. Dan parahnya lagi email tersebut berisi phising yang berbahaya bagi akun kita. Kalau saya pernah sih.

Kalau untuk spam, dulu hadiah menang lomba blog saya di link ini, masuk ke email spam. Ketahuannya sudah agak lama. Akhirnya saya tanya ke teman sesama pemenang, eh ternyata sudah dikirim sejak lama tapi masuk spam. Agak deg-degan sih, apalagi jumlahnya lumayan.

Nah, itu dia 5 manfaat email hosting bagi blogger. Buat blogger yang lagi cari email hosting, saya merekomendasikan domainesia sebagai penyedia email hosting dari server Indonesia ini.

Beberapa kelebihan dari email hosting murah ini yaitu karena mampu mengirim email dalam jumlah banyak sekaligus.

Kedua yaitu karena adanya fitur spam filter yang akan menyaring email ini agar tidak masuk spam di email penerima.

Ketiga yaitu karena menggunakan nama domain sendiri dari blog atau website kita. Sehingga peluang mendapatkan job review atau content placement pun lebih besar karena mereka akan membaca alamat blog kita langsung.

Segera tingkatkan personal branding Anda dengan email hosting murah dari domainesia. Dengan hanya mulai Rp 17.500,- per bulan, Anda sudah bisa memiliki email hosting dengan kapasitas tinggi, lebih dari email gratisan.

Bagikan biar yang lain tahu