Keeppack bukan hanya sebuah penyedia layanan sewa gudang semata, melainkan menawarkan lebih banyak fitur untuk kemudahan bisnis Anda. Mulai dari penyewaan warehouse, packing barang, hingga shipping menuju konsumen, layanan Keeppack sangat beragam.

Secara umum alur kerja layanan ini adalah pertama Anda mengirim barang jualan menuju gudang Keeppack. Selanjutnya akan dilakukan cek kualitas dan penyimpanan barang tersebut. Jika sudah, Anda akan menerima pesanan pelanggan. Sederhana, bukan? Lantas apa saja jenis layanan yang ditawarkan Keppack ini? Simak penjelasan berikut.

5 Jenis Layanan Keeppack untuk Membantu Bisnis Anda

1. Sewa Gudang

Penyewaan gudang yang disediakan oleh Keeppack meliputi berbagai jenis dan ukuran, dari yang terkecil hingga terbesar. Bagi Anda pelaku bisnis rumahan atau industri kecil lainnya terdapat mini gudang yang berukuran mulai dari 1 meter persegi yang cukup sebagai penyimpanan stok barang jualan.

Tidak hanya menyediakan inventory, Keeppack pun mempunyai layanan untuk beragam urusan pergudangan. Kebutuhan Anda akan stock inventory, sumber daya manusia, efisiensi cashflow, bahkan status monitoring dan pick-up bisa ditangani oleh Keeppack.

Baca juga :

7 Tips Menjual Rumah di Era Digital Agar Cepat Terjual

 Punya Budget 400 Jutaan, Bisa Beli Rumah Seperti Apa di Medan?

Panduan Jual Beli Properti via 99.co Indonesia

2. Packing

Selain menyediakan penyimpanan stok barang, Keeppack juga siap membantu proses packing barang jualan Anda. Packing akan menyiapkan dan mengemas pesanan yang telah siap dikirim. Apabila sudah selesai dikemas, barang kemudian akan diserahkan kepada kurir ekspedisi.

Layanan Keeppack ini merupakan bagian dari order fulfillment yang khusus menangani operasional pergudangan, mulai dari mengatur stok barang yang dijual, memproses order atau permintaan pesanan dari konsumen, serta pengiriman barang ke kurir untuk selanjutnya diambil alih pihak ekspedisi.

3. Shipping

Keeppacking akan memastikan mengirimkan pesanan Anda secara cepat, benar, serta tepat waktu, karena kepuasan pelanggan adalah hal utama. Tidak hanya packing, Keeppack juga mempunyai layanan pengiriman (shipping).

Apabila packing telah selesai dilakukan, saatnya untuk mengirimkan barang menuju konsumen. Meskipun tampak sederhana, proses pengiriman nyatanya cukup merepotkan. Mulai dari mengontak kurir, mengantarkan barang, dan lain-lain. Anda bisa menyewa layanan Keeppack untuk membantu mengatasi problem ini.

4. Manajemen Stok

Jenis layanan Keeppack juga tersedia dalam bentuk manajemen stok yang menggunakan model warehouse management system. Layanan ini lebih memudahkan dalam hal pengelolaan penyimpanan serta alur keluar masuk barang.

Barang yang disimpan pada gudang penyimpanan tentu tidak hanya didiamkan saja sampai ada pembeli, melainkan perlu ada manajemen stok yang baik. Fungsinya untuk mengontrol dan mengelola barang agar lebih optimal.

Manajemen stok dilakukan mulai dari proses pengecekan kondisi barang, pencatatan kuantitas, pembuatan laporan stok secara berkala, dan sebagainya. Keeppack bisa membantu proses ini secara otomatis, sehingga produktivitas Anda bisa difokuskan kepada aspek lain.

5. Retur Barang

Dalam sebuah transaksi jual beli yang melibatkan berbagai macam barang, bukan tidak mungkin didapati konsumen yang mengirimkan kembali barang atau yang dikenal dengan istilah retur.

Keeppack membantu Anda untuk menyortir barang yang melalui proses retur, mencatatnya dalam bentuk laporan, kemudian melaporkannya. Oleh karena itu, Anda akan selalu mendapat update tidak hanya berupa laporan stok barang, namun juga laporan retur barang.

Itulah 5 layanan Keeppack secara garis besar yang ditawarkan untuk kemudahan bisnis Anda. Keeppack hadir sebagai solusi kebutuhan pergudangan (inventory) yang merupakan aspek penting dalam pengembangan sebuah industri baik besar maupun kecil. Selain inventory, order fulfillment yang diberikan Keeppack juga bisa membantu dalam pengelolaan operasional gudang.