Sawangan, salah satu lokasi di Depok ini memang menyimpan keindahan alam yang fantastis. Tak heran jika jual beli rumah Sawangan selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Tak hanya rumah komersil biasa, rumah mewah seperti Premium House Sawangan pun tak luput dari serbuan. Banyak orang bermimpi untuk memiliki rumah mewah ini.

Sekarang memiliki salah satu unit rumah mewah di Sawangan tak hanya akan jadi impian semata. Sudah banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki rumah mewah dengan harga murah.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara mendapatkan rumah mewah dengan harga murah, cobalah berbagai tips simpel berikut ini.

1. Intip dan Bandingkan Harga Beberapa Rumah Mewah

Hal pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rumah mewah dengan harga bersahabat adalah melakukan survei pasar atau perbandingan harga.

Incarlah beberapa rumah mewah dengan tipe dan ukuran yang mirip – mirip. Bandingkan harga dan kelengkapan fasilitas yang ditawarkan oleh masing – masing rumah mewah tersebut.

Utamakan memilih rumah mewah dengan kondisi baik, fasilitas lengkap, serta harga yang lebih bersahabat. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan rumah mewah dengan kondisi bagus dan fasilitas lengkap serta harga yang lebih murah.

2. Lakukan Pembelian Lewat Website Terpercaya

Sekarang ini membeli rumah mewah dengan harga murah memang sangat mudah. Namun, untuk menghindari adanya hal – hal yang tak diinginkan di kemudian hari, tak ada salahnya membeli rumah mewah melalui situs terpercaya.

Anda dapat membeli rumah mewah melalui aplikasi jual beli. Pastikan untuk melakukan pembayaran secara COD agar lebih aman. Selain itu, saat melakukan pertemuan dengan penjual, pastikan memperhatikan kondisi rumah secara detail. Pastikan juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat – surat rumah.

Jika ingin lebih aman, Anda dapat melakukan pembelian rumah di website pengembangnya. Misalnya di website Shila.co.id. Selain lebih aman, ada lebih banyak keunggulan yang dapat Anda peroleh jika melakukan pembelian melalui website pengembang. Tak ada salahnya mempertimbangkan opsi ini, kan?

3. Pastikan Lihat Semua Kondisi Rumah

Membeli rumah tentunya tak bisa sembarangan. Apalagi jika tujuan Anda membeli rumah adalah sebagai tempat tinggal utama Anda dan keluarga Anda.

Pastikan tak ada bagian yang rusak, bocor, maupun retak dari rumah yang akan Anda beli. Pastikan juga semua fasilitas yang ditawarkan bisa digunakan dengan baik.

Ingat, selalu pastikan kondisi setiap bagian rumah sebelum membelinya. Perhatikan apakah rumah yang akan Anda beli memerlukan renovasi besar – besaran atau tidak.

Jika seandainya rumah yang Anda inginkan memerlukan renovasi besar – besaran, pastikan harga rumah dan biaya renovasi sesuai dengan budget Anda. Jangan sampai over budgeting untuk membeli rumah mewah yang Anda impikan.

4. Pertimbangkan Opsi Rumah Over Kredit

Pernah dengar istilah rumah over kredit? Sebagai calon pembeli, tentunya Anda pernah mendengar istilah rumah over kredit, kan?

Ya, istilah rumah over kredit memang sudah cukup umum didengar saat ini. Rumah over kredit sendiri berarti rumah yang sedang dalam masa kredit, namun pemilik sebelumnya tak mampu membayar angsuran bulanannya, sehingga rumah harus ditarik oleh bank.

Untuk Anda yang mencari rumah mewah dengan harga murah, rumah over kredit bisa jadi opsinya. Dengan memilih rumah over kredit, Anda tak perlu membayar jumlah yang terlalu besar. Sehingga Anda dapat menghemat uang Anda.

Pastikan memilih orang terpercaya. Langsung lakukan pertukaran nama pemilik dan bereskan surat – surat rumah begitu selesai membeli rumah mewah impian Anda.

5. Pertimbangkan Opsi Kredit

Ingin punya rumah mewah tapi dananya masih kurang? Pendapatan bulanan Anda mencukupi untuk ambil kredit rumah? Kalau begitu, Anda bisa pertimbangkan opsi kredit rumah untuk mendapatkan rumah impian Anda.

Anda bisa coba mengajukan KPR ke bank yang menawarkan opsi KPR. Lengkapi semua syarat yang diperlukan agar pengajuan KPR Anda dapat diproses dengan cepat.

Biasanya, untuk pengajuan KPR, Anda akan dimintai slip gaji secara jelas. Jadi pastikan pendapatan Anda sesuai dengan angsuran rumah yang Anda inginkan untuk mempercepat proses persetujuan KPR.

Tak lupa juga, pengajuan KPR biasanya juga melibatkan survey lokasi kerja. Pastikan Anda sedang di tempat kerja saat survey dilakukan agar pengajuan KPR Anda dapat diproses dengan lebih cepat.

Dengan berbagai tips ini, Anda pastinya bisa mendapatkan rumah mewah impian Anda dengan harga lebih bersahabat. Tak perlu khawatir lagi susah memiliki rumah mewah impian, kan?

Ingat, untuk selalu beli rumah di Sawangan hanya di aplikasi terpercaya dan website terpercaya milik pengembang seperti Shila.co.id. Dengan begitu, dijamin memiliki rumah mewah sendiri dengan harga terjangkau sudah bukan hanya angan – angan semata.

Bagikan biar yang lain tahu