Bagi para pengguna telkomsel mungkin sudah tak asing lagi dengan kuota nonton telkomsel bernama OMG atau Oh My Gigabytes yang sudah ada sejak 2019 lalu.

Kuota OMG ini dulunya bernama OMG! Chat, OMG! Nonton dan OMG! Sosmed. Namun sekarang sudah berubah menjadi  kuota OMG! Nonton saja.

Apa itu kuota OMG?

Paket Internet OMG dari telkomsel adalah paket internet yang menawarkan kuota utama dan juga kuota aplikasi seperti aplikasi chatting, sosial media, dan juga kuota nonton.

Kuota ini dapat dibeli oleh semua pengguna nomor telkomsel prabayar.

Berbagai aplikasi yang dimaksud diantaranya seperti Mola TV, MAXstream, Vidio, Prime Video, Lionsgate, VIU, dan lainnya, dimana kuotanya dimulai dari 20 gigabyte dan termasuk dalam Prime Video Mobile selama 30 hari. Lihat gambar di bawah.

kuota nonton telkomsel

Dengan mengaktifkan paket ini, pelanggan akan mendapatkan kuota utama dan juga kuota aplikasi, sesuai jenis paketnya.

Misalnya paket OMG!Chat maka kuotanya terdiri dari kuota utama dan kuota aplikasinya untuk fitur chatting seperti Line, WhatsApp, LINE, MusicMAX dan GamesMAX. 

Baca Juga : Fitur Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel Hadirkan Banyak Keuntungan

Kemudian paket OMG!Sosmed memiliki kuota utama dan kuota aplikasinya untuk bermain sosial media seperti instagram, facebook, Line, WhatsApp, LINE, MusicMAX dan GamesMAX.

Berikutnya paket OMG!Nonton memiliki kuota utama dan juga kuota untuk nonton di aplikasi seperti Lionsgate Play, Amazon Prime video, Tiktok, MOLA TV, Disney Hotstar, Vidio, Youtube, MAXStream, IG, FB, whastapp, dan MusicMAX.

Nah, ketimbang paket lain, mendingan yang ini karena akan lebih hemat ketika akan chat atau nonton video favorit.

Paket ini bisa dibeli dengan menekan  dial number *363# di nomor telkomsel dan memilih menu “paket OMG! Chat, OMG! Sosmed, atau OMG! Nonton” Pembelian juga bisa lewat aplikasi My Telkomsel, ataupun di outlet terdekat.

Lalu, apa sih bedanya kuota utama dengan denga kuota aplikasi.

Kuota utama yaitu terdiri dari kuota nasional dan atau kuota lokal.

Kuota nasional bisa dipakai dimanapun kita berada di seluruh Indonesia. Misalnya saat ini saya lagi ada di Jakarta, tapi kuota ini bisa saya pakai saat lagi di Surabaya selama 24 jam.

Sedangkan kuota lokal hanya bisa dipakai di daerah tertentu saja selama 24 jam. Dan hanya berlaku untuk kartu yang umurnya masih dibawah 6 bulan ya.

Sedangkan kuota aplikasi sudah saya jelaskan di atas ya, yaitu untuk mengakses aplikasi chatting, media sowial, dan juga nonton.

Kelebihan dari ketiga paket ini misalnya karena

1. Bonus nonton tanpa biaya tambahan. Ini karena paket data yang ada sudah include akses di aplikasi streaming favorit.

2. Kuotanya lebih besar sehingga lebih nyaman saat menonton, serta dapat dinikmati semua customer telkomsel di semua jaringan.

3. Untuk pembelian lebih dari 30 ribu, ada tambahan manfaat berupa gratis langganan prime video salama 30 hari atau sebulan.

4. Pelanggan bisa melakukan pembelian hingga 5x paket yang sama dalam satu periode masa aktif, dihitung dari paket yang pertama kali diaktifkan.

Bagaimana cara memastikan kalau nomor telkomsel sudah terdaftar paket OMG ini?

Mudah saja, hal itu bisa dilakukan lewat dial number.

  1. Cek menu “Cek Status” di *363#
  2. Cek menu ” Cek Kuota Internet” di *888#
  3. Cek menu ” Status” di My Telkomsel apps di hp mu.

Nah, kemudian timbul pertanyaan. Kuota yang terpakai itu yang mana dulu?

Jadi begini, semisal membuka aplikasi instagram, maka yang terpakai adalah kuota aplikasi instagram dulu selagi masih ada kuotanya.

Setelah itu kuota utama atau kuota lokal jika ada, lalu kuota utama. Intinya penggunaan kuota tergantung aktivitas apa yang dilakukan saat itu.

Aktivitas digital seperti sosial media atau nonton adalah hal biasa di zaman sekarang ini. Memanfaatkan paket OMG adalah pilihan tepat karena lebih hemat. Apalagi telkomsel adalah brand operator seluler yang cukup ternama karena sinyalnya menjangkau ke pelosok negeri.

Bagikan biar yang lain tahu