Di era serba canggih saat ini bisnis properti masih unggul sebagai sektor yang menjanjikan keuntungan tinggi. Kendati bisnis online bermunculan, kebutuhan akan gedung atau bangunan tetap relevan sebagai pusat kegiatan usaha. Apalagi ketika pandemi mereda dan aktivitas di luar diperbolehkan, maka mobilitas orang tak bisa dicegah yang berdampak pada meningkatnya kebutuhan akan ruangan.

Rapat bisnis memang bisa dihelat secara online, tapi proses penandatangan kerja sama kerap harus bertatap muka sehingga bertemu di dalam gedung adalah solusinya. Pertemuan fisik dibutuhkan untuk memastikan bahwa lokasi usaha benar-benar ada dengan operasional bisnis yang nyata sehingga kemitraan layak dilanjutkan.

Sektor kuliner pun demikian. Secara naluriah manusia modern masih menginginkan berkunjung ke resto untuk menyantap aneka hidangan dengan ambience yang mengesankan. Kunjungan ke resto atau kedai bersama keluarga menawarkan sensasi yang berbeda untuk membangun kebersamaan bersama sahabat atau rekan kerja.

Belum lagi menonton film di bioskop yang tentu saja berbeda nuansanya dibanding nonton di rumah. Selain kenyamanan dalam gedung bioskop yang memang diatur sedemikian rupa, pengalaman nonton akan lebih sempurna berkat tata suara teatrikal dan atmosfer sosial yang berbeda.

Tak heran jika bioskop banjir penonton dan supermarket makin ramai dikunjungi pembeli. Seasyik apa pun berbelanja secara digital menggunakan smartphone, ada kalanya memilih produk belanjaan lebih menarik ketika bisa disentuh dan dibandingkan secara langsung. Apalagi berada di dalam gedung yang sejuk di tengah cuaca yang panas, tentu pembeli betah berlama-lama dalam mal atau pusat perbelanjaan.

Mengenal ThermoFoam agar nyaman

Sebagai pebisnis yang menggeluti sektor apa pun, biaya adalah faktor yang menjadi pertimbangan utama. Sebisa mungkin pengeluaran ditekan dan keuntungan optimal didapatkan. Dalam konteks gedung seperti contoh-contoh di atas, energi menjadi elemen penting untuk membuat gedung atau bangunan tetap nyaman dan memanjakan penghuni di dalamnya. Maka efisiensi energi tak terelakkan lagi yakni bagaimana mengontrol pembengkakan biaya energi dan meningkatkan nilai kompetitif gedung bagi tenant.

Pengelolaan gedung harus mengutamakan sustainability yaitu mengupayakan agar beragam produk yang dipakai dalam gedung mampu menghemat penggunaan energi secara signifikan, sehingga menciptakan gedung tetap ramah lingkungan dan berfungsi lebih baik.

Kebutuhan ini bisa dipenuhi dengan mengadopsi ThermoFoam yang dipersembahkan oleh PT. Andero Michaniki Indonesia. Para ahli dalam perusahaan teknologi ini mampu menganalisis penggunaan energi yang Anda pakai saat ini, lalu mengajukan solusi penghematan energi yang tepat, dan mewujudkan ide tersebut berbasis efisiensi.

Thermofoam adalah peredam panas berbentuk busa sel tertutup yang secara kimiawi tahan api berkat Fire Retardant Class O (BS476 PART 6 & 7) sehingga sangat aman digunakan sebagai bahan insulasi bangunan. Produk Insulation ThermoTech ini aman karena menggunakan bahan Chemically (XLPE) Crosslinked Closed Cell Polyolefin Foam Sheet. Aplikasinya tidak hanya cocok pada insulasi HVAC, tetapi juga insulasi atap, dinding, dan insulasi pipa dengan kinerja sangat baik.

Thermofoam layak dipilih sebagai solusi andal peredaman panas karena gulungan terus menerus menghasilkan produk busa yang seragam dengan sel tertutup dan permukaan halus di kedua sisi. Selain ringan, fleksibel, dan lembut terhadap sentuhan, ThermoFoam juga kuat dan antilembap.

Penggunaan produk besutan PT. Andero Michaniki Indonesia ini sudah populer di banyak negara di dunia antara lain Australia, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Filipina. Produknya dipilih karena terbukti tahan dari berbagai bahan kimia dan suhu tinggi, juga awet dan tahan lama. Teknologi ThermoTech yang diadopsi membuatnya lolos uji sertifikasi ISO 9001 dan UL94 & UL723.

Alasan pilih Thermofoam

Dengan pengenalan produk seperti itu, Thermofoam patut jadi solusi untuk menciptakan gedung yang nyaman, baik untuk apartemen, hotel, maupun pusat perbelanjaan. Beberapa alasan mengapa Thermofoam unggul di pasaran adalah sebagai berikut.

Pertama, teknologi cross-linked mampu menghasilkan struktur sel yang lebih kecil dan lebih merata. Para pebisnis properti atau pemilik hotel tak perlu khawatir karena Thermofoam punya kemampuan meredam panas dan mencegah pengembunan yang baik sebagai faktor kunci dalam kinerja insulasi berkat struktur sel yang berkualitas.

Kedua, konduktivitas panas Thermofoam hanya 0,02953 W/m.k (24,5°C) dan jelas merupakan jumlah terendah dibanding semua bahan isolasi fleksibel. Tak heran jika banyak perusahaan memilih produk andalan dari PT. Andero Michaniki Indonesia ini.

Ketiga, antiembun. Busa Thermofoam tersusun dari sel-sel udara independen yang padat. Ini membuat Thermofoam mampu mencegah pengembunan hingga 15 tahun. Dengan demikian kontribusi signifikan bisa terus diberikan pada gedung yang berdampak pada penurunan biaya energi.

Keempat, Thermofoam adalah busa poliolefin bersifat semipermanen, yang bisa bertahan hampir permanen tanpa perubahan. Dengan begitu tak perlu repot sering berganti bahan peredam panas.

Kelima, fleksibel dan antibising. Thermofoam adalah peredam panas unggul dengan sel tertutup yang mampu mencegah kebisingan dan sel terbuka yang bisa menyerap kebisingan. Sifat ini akan membuat aktivitas dalam gedung tidak terganggu.

Terakhir, busa Thermofoam ini jika ada api maka apinya tidak merambat dan tidak memicu asap beracun seandainya terjadi kebakaran. Tentunya tak ada yang mengharapkan musibah, tapi jika hal-hal buruk seperti kebakaran terjadi, setidaknya dampak negatif bisa ditekan karena mutu Thermofoam.

Busa XLPE memang memiliki karakter yang unik, yaitu permukaan kasar dan sel yang lebih besar. Busa XLPE juga bersifat fleksibel dan kuat sehingga tahan lama untuk penggunaan jangka waktu yang panjang.

Busa Thermofoam juga dilengkapi kemampuan dalam hal kedap air dan suara sehingga layak dipilih sebagai produk unggulan. Agar gedung atau bangunan penting tetap aman dan nyaman, maka isolasi termal bisa mengandalkan Busa XLPE yang bermutu bagus.

Thermofoam, solusi berbagai kebutuhan

Di era modern, ketika teknologi informasi berkembang pesat, kebutuhan orang akan gedung atau bangunan untuk berbagai alasan rupanya tidak berkurang. Apa pun bentuknya, entah gedung yang disewakan untuk pesta pernikahan maupun yang dijual secara komersial seperti apartemen dan rumah tinggal, kenyamanan adalah faktor yang tak boleh dikesampingkan. Ruangan harus sejuk dan antipanas salah satunya bisa diwujudkan dengan penggunaan Thermofoam.

Thermofoam adalah solusi peredaman panas untuk memenuhi berbagai kebutuhan dalam lingkup yang luas. Tak perlu bingung atau ragu jika ingin menciptakan kenyamanan di gedung untuk apa saja.

1 | Isolasi Ducting HVAC

Thermofoam adalah insulasi berkualitas premium dengan insulasi green building standar dan konduktivitas termal rendah. Benefit yang didapat adalah pencegahan pengembunan agar energi tidak terbuang sia-sia, dengan demikian efisiensi energi bisa didapatkan secara optimal.

2 | Isolasi Pipa

Busa cross-linked tertutup disusun dari bahan XLPE yang terpilih, sangat bagus untuk isolasi termal karena dilengkapi sisi aluminium yang khusus dengan tujuan daya tahan lebih lama dan ketahanan uap lebih tinggi.

3 | Isolasi Atap dan Beton

Thermofoam bisa digunakan untuk isolasi atap dan beton karena memiliki reflektifitas busa termal dari panas radiasi. Selain itu, thermofoam mampu mengurangi peningkatan konduksi panas pada penutup atap dan lembaran logam. Pabrik-pabrik skala besar yang mengadakan aktivitas industri layak mengadopsi solusi teknologi ini. Bangunan akan terhindar dari konduksi panas dan radiasi karena konduktivitas termal Thermofoam rendah dengan nilai resistansi lebih.

4 | Isolasi Dinding dan Akustik

Ingin ruangan kedap suara sehingga acara di dalam tak akan terganggu? Apa pun kebutuhannya, bahan peredam suara dalam Thermofoam bisa bertindak sebagai penghalang antara dua kamar yang berdekatan satu sama lain. Aplikasinya bisa luas, untuk rumah, hotel, apartemen, hingga tempat karaoke.

Intinya, Thermofoam bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan untuk mendongkrak efektifitas bisnis dengan tetap mengedepan efisiensi energi. Thermofoam pada gedung dan bagunan bukan hanya berfungsi menekan hilangnya energi, tetapi juga meningkatkan produktivitas usaha karena tenant akan betah dan puas dengan kenyamanan yang terjaga.

Bukan cuma mencegah korosi dan tumbuhnya jamur, memilih Thermofoam adalah cara cerdas untuk melindungi investasi strategis seperti gedung baik hotel, supermarket, apartemen dan sebagainya.

Selengkapnya mengenai Thermofoam bisa kalian kunjungi
PT. Andero Michaniki Indonesia
Ruko Hawaii Blok A No. 61
Cengkareng Timur
Jakarta Barat 11730
Telp. 021-22304239
Hp : 0812-90638686
https://michaniki.co.id

Bagikan biar yang lain tahu