Bekerja di perusahaan besar seperti Astra sungguh menjadi dambaan semua orang. Oleh karenanya tidak heran jika beberapa teman dan tetangga saya sendiri pun sudah merasakannya. Bahkan di tempat kami, masyarakat pernah terdoktrin bahwa Astra adalah perusahaan besar tempat sukses menimba karir. Ya, sampai segitunya memang. Entah kalau sekarang. Sepertinya sih masih. Karir Astra yang begitu menjanjikan membuat kehidupan mereka terjamin dan sejahtera. Itu nyata dan sudah terbukti dari cerita nyata.

Sebut saja Rudi, Indra, dan Irfan. Mereka adalah teman dan tetangga yang sudah merasakannya. Gaji yang begitu besar dan karir yang menjanjikan membuat siapa saja iri ingin mengikuti jejaknya dengan ingin berkarir di Astra.

Bahkan di usia mereka yang masih kepala dua, mereka sudah terbilang sukses. Membeli rumah, mobil, dan berbagai benda lainnya dari berkarir di Astra saat usia mereka masih muda karena memang karir Astra yang menjanjikan.

Astra sendiri memiliki banyak anak perusahaan. Dan salah satunya yaitu SERA yang merupakan anak perusahaan dari Astra Internasional. SERA adalah perusahaan yang bergerak di bidang transportasi dan logistik yang selalu menempatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai strategi dalam mengembangkan bisnisnya.

Dalam bidang transportasi, saya sendiri pernah membahasnya untuk jasa TRAC-ASTRA yang merupakan jasa transportasi baik untuk perorangan atau korporasi. Dan berikut adalah beberapa hal yang Anda dapatkan jika berkarir di SERA.

1.  Fresh graduate masuk

Kebanyakan lowongan kerja seringkali menerima calon karyawan yang sudah berpengalaman. Paling tidak satu tahun. Dan itu tentu saja menutup kesempatan fresh graduate bagi mereka yang baru lulus dari pendidikan.

Tapi tidak bagi SERA karena mereka menerima fresh graduate untuk bertumbuh bersama. Melalui program pengembangan karyawan diharapkan mereka akan menjadi sumber daya yang berkualitas untuk dapat tumbuh kembang bersama.

Program tersebut yaitu program orientasi karyawan baru agar mereka memahami pekerjaan dan kultur perusahaan. Kemudian ada juga coaching atau semcam pelatihan rutin antara atasan dan bawahan untuk menggali aspirasi profesional dan berbagai kesulitan dalam dunia kerja.

Lalu ada juga program pengembangan individu yang merupakan pengembangan karyawan (ini yang tadi saya sebutkan), yang disesuaikan dengan kompetensi, kekuatan individu, dan juga area of development yang dilakukan lewat pelatihan, workshop dan juga seminar.

2. Lingkungan kerja yang nyaman

Lingkungan kerja karyawan di SERA begitu memperhatikan keseimbangan dan kenyamanan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Sehingga akan mendukung karyawan untuk bekerja lebih maksimal untuk menampilkan performa terbaiknya.

3. Peluang karir dan gaji tinggi

Saat mencari pekerjaan, sebagian besar orang mengharapkan upah yang menjanjikan agar kehidupan mereka lebih terjamin. Dan tentu saja itu bisa kalian dapatkan.

Sebagai anak perusahaan besar dari Astra, SERA menawarkan jenjang karir dan upah yang menjanjikan untuk kesejahteraan karyawan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi SERA kepada karywan yang sudah menujukkan dedikasi dan performa terbaiknya. Semakin baik performa pekerjaan, semakin naik pula upahnya.

4. Fasilitas pendukung

Beberapa fasilitas untuk mendukung kesejahteraan karyawan misalnya seperti klinik kesehatan. Kemudian untuk aktivitas outdoor ada fasilitas seperti sarana olahraga, seni, dan kerohanian. Fasilitas inilah yang membuat kehidupan karywan dengan kehidupan pribadinya menjadi lebih seimbang. Sehingga karyawan dapat bekerja lebih maksimal.

5. Jaminan hari tua

Jaminan hari tua adalah dambaan semua orang, terutama mereka yang bekerja. Tidak heran jika banyak dari kita yang memiliki asuransi kesehatan. Bagi seorang pekerja, saat usia usia sudah cukup umur dan tak produktif lagi, mereka akan mengajukan pensiun untuk menikmati masa tuanya.

Berkarir di SERA adalah pilihan tepat karena tak perlu mengkhawatirkan soal itu. Hal itu karena mereka otomatis akan tergabung dalam Dana Pensiun Astra. Sehingga tak perlu khawatir soal jaminan hari tua nantinya.

Berkarir di Astra membuka banyak peluang bagi kita. Apalagi di masa pandemi ini yang mana banyak perusahaan tutup dan merumahkan karyawannya, SERA dari Astra jsutru masih saja membuka lowongan yang mungkin sesuai dengan posisi yang Anda incar. Kalian bisa klik link biru di awal paragraf dan temukan posisi favoritmu.