Mencuci mobil adalah pekerjaan yang cukup menyita waktu dan menguras banyak tenaga dan tentu juga air. Dan tentunya semua sudah tahu kalau mobil memiliki body yang besar. Untuk type mobil yang lebih besar lagi seperti bus dan truk, mencuci mobil bisa lebih lama lagi . Terlebih jika kondisinya kotor penuh cipratan tanah becek dan cara mencucinya masih manual menggunakan spons, atau paling maksimal pakai selang air, mungkin bisa lebih lama lagi.

Nah, beberapa waktu lalu saya baru saja menonton tayangan youtube yang mempraktekan pencucian mobil dengan waktu super cepat sekitar 10-15 menit. Silahkan tonton videonya dibawah ini :

Sudah nonton kan ya ? Ya, itu karena produk pembersih yang digunakan yaitu Shampoo Touchless dari Grass Indonesia. Cara menggunakan shampoo ini kalau saya lihat di videonya, jadi cairan shampoo yang sudah dicampur dengan air, langsung disemprotkan ke mobil (dengan tekanan alat semprot 140-190 bar) tanpa perlu membasahi mobil terlebih dahulu. Tidak heran jika proses pencucian bisa sangat cepat.

Setelah mobil terbaluri shampoo ini, diamkan sekitar 5 menitan. Dan berikutnya semprotkan air untuk membilas sampai benar-benar besih. Dan untuk diketahui, selain membersihkan, ternyata shampoo ini juga dapat mengkilapkan bodi mobil tanpa meninggalkan baret halus yang mungkin bisa timbul jika menggunakan spons. Wah, benar-benar menarik ya ?

Dan ternyata produk dari grass Indonesia bukan hanya untuk mobil saja, tapi bisa untuk motor dan truk juga. Berikut penampakan produk-produk Grass Indonesia.

Shampoo Touchless Grass Indonesia

Bicara soal shampoo mobil, sebagai konsumen cerdas, tentu kita juga harus bijak memilih shampoo mobil. Berikut tips yang mungkin bermanfaat dalam memilih shampoo mobil.

1. Ada harga ada rupa

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kualitas produk berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Begitu juga dengan shampoo mobil. Menurut saya, harga sedikit mahal tidak jadi masalah asalkan produk tersebut sesuai ekpektasi. Daripada memilih produk murah, namun ujungnya malah bikin kecewa.

2. Lihat proses produksinya

Saat ini zamannya belanja online. Yang jual shampo mobil online tentu banyak sekali. Nah, sebagai konsumen cerdas, kita bisa melihat proses produksi shampoo mobil tersebut dari official website atau situs-situs yang mengulasnya. Kita bisa cari tahu seperti apa pengemasannya, lokasi produksinya, dan sebagainya.

3. Cari tau dulu bahan baku yang digunakan

Sebagai konsumen cerdas, tentu kita ingin hasil yang terbaik dong. Nah, terkait dengan shampoo mobil, kita bisa cari tahu bahan pembuatan dari sebuah shampoo mobil. Karena jika sampai berefek tidak baik pada mobil kita, tentu kita tidak mau dong ya. Maka dari itu, kroscek terlebih dahulu bahan apa yang digunakan untuk membuat shampoo mobil sebelum kita membelinya dengan melakukan riset di google atau mengunjungi official websitenya.

4. Lihat testimoni pengguna

Ini adalah cara paling cerdas sebagai konsumen. Yaitu dengan melihat testimoni pengguna. Atau paling tidak ada user experience yang membuktikan bahwa produk tersebut terbukti kualitasnya. Misalnya dalam sebuah tayangan video youtube. Dengan begitu kita akan mendapatkan produk yang emang benar-benar berkualitas.

Sekilas tentang shampoo mobil dari Grass Indonesia

Untuk diketahui, shampoo mobil dari Grass Indonesia telah memenuhi standar kualitas internasional baik dari segi harga ataupun fungsi produk. Grass sendiri merupakan produk dari Russia yang menjual berbagai macam shampoo touchless alias mencuci tanpa sentuh pertama di Indonesia, yang telah dipasarkan ke lebih dari 64 negara dan 421 distributor aktif resmi di dunia selama lebih dari 16 tahun. Produk Grass ini juga telah dipercaya oleh banyak salon mobil di Indonesia.

Alasan mengapa kita harus memilih shampoo mobil dari Grass Indonesia ?

1. Kualitas produk terbaik

Produk dari Grass Indonesia telah memenuhi semua standar internasional kelas satu. Produk ini diciptakan melalui tekhnologi yang mutakhir, tidak heran jika semua produk dari Grass Indonesia menjadi yang terbaik di bidang shampoo mobil kelas dunia.

3. Proses produksi yang terjamin

Produk Grass Indonesia dibuat di laboratorium di Russia dengan menggunakan tekhnologi termutakhir dan spesifikasi tinggi, baik dari bahan baku hingga proses produksinya telah terjamin kebersihannya. Selain itu, semua staff dan karyawannya dibekali kompetensi dan pengetahuan memadai, sehingga dapat menghasilkan produk terbaik.

3. Tidak menimbulkan iritasi kulit

Ini juga tidak kalah penting, terutama bagi pekerja yang emang harus bersentuhan dengan shampoo mobil ini. Karena produk ini tidak menimbulkan iritasi tangan karena memenuhi standar lingkungan. Jadi tak perlu khawatir ya ?

Jadi, buat kamu yang lagi cari shampoo mobil dan gak mau kotor-kotoran saat cuci mobil atau motor, Shampoo Mobil dari Grass Indonesia adalah pilihan tepat.