Hai semua para pemilik mobil atau mobil hunter, sebentar lagi kita akan menyambut bulan puasa Ramadhan dan lebaran 2024, dan itu artinya akan banyak sekali pemudik.

Bagi mereka yang mudik dengan mobil, entah itu mobil MPV, SUV, sedan, hatchback, ataupun mobil listrik murah yang harganya mulai 60 jutaan, penting untuk dilakukan servis agar perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan. 

Mungkin kalian pernah melihat mobil berhenti di jalan atau di derek di tol karena mogok. Enggak mau kan itu terjadi? Nah, makannya, servis mobil itu penting, apalagi menjelang puasa besok.

Adapun beberapa manfaat servis mobil diantaranya sbb:

alasan-kenapa-harus-servis-mobil

Dari infografis di atas, kita bisa tahu hal penting apa sehingga servis mobil penting dilakukan, yang intinya adalah keamanan, kenyamanan, dan tentu saja keselamatan.

Namun walaupun begitu, memilih jasa servis mobil juga tak kalah penting agar hasilnya memuaskan dan tidak mengecewakan. Dengan memilih jasa servis mobil terbaik, mobil akan terasa lebih nyaman dipakai. 

Baca Juga : Mobil Tua Mending Pakai Oli Encer Atau Oli Kental? Begini Menurut Otoklix!

Beberapa tips memilih servis mobil yang bisa dilakukan di antaranya seperti

——————-

1. Mekanik berpengalaman dan mudah diajak ngobrol

Saat memilih jasa servis apapun termasuk mobil, mekanik berpengalaman menjadi faktor penting hasil pengerjaan. Mekanik dengan jam terbang tinggi lebih paham masalah mesin mobil dan lebih paham solusi terbaiknya.

Namun lebih dari itu, mereka juga harus ramah dan mudah diajakan ngobrol ke pelanggannya, sehingga masalah yang muncul pada mesin bisa dijelaskan secara gamblang untuk hasil terbaiknya.

2. SOP berkualitas tinggi

Bengkel berpengalaman dan terpercaya biasanya memiliki standar operasional prosedur atau SOP yang bagus. SOP ini semacam aturan kerja yang diterapkan dalam sebuah usaha dalam hal ini bengkel, agar setiap prosesnya dilakukan dengan baik sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan.

3. Menyediakan suku cadang asli

Suku cadang asli sangat penting untuk sebuah kendaraan. Walaupun harganya bisa lebih mahal, namun umumnya lebih awet dan cara kerjanya lebih bagus seperti bawaan pabriknya. Sehingga performa mesin juga jadi lebih bagus dan nyaman digunakan.

4. Alat Lengkap

Peralatan yang lengkap memungkinkan banyak masalah teratasi tanpa harus pindah ke bengkel lain. Sehingga perbaikkan pun jadi cepat selesai dan pelanggan pun senang.

5. Mendukung komputerisasi

Komputerisasi dalam dunia perbengkelan kini semakin berkembang. Bengkel yang mendukung komputerisasi dianggap lebih maju ketimbang yang belum. Karena komputerisasi juga dapat mendeteksi berbagai permasalahan yang tidak bisa dideteksi manual.

6. Waiting room yang nyaman

Di bengkel apapun termasuk mobil biasanya kotor dan banyak oli. Namun jika sebuah bengkel menyediakan ruang tunggu yang nyaman, misalnya karena pelanggan membawa anak atau barang bawaan cukup rempong, ruang tunggu yang nyaman membuatnya betah dan mungkin pelanggan akan berkunjung kembali.

7. Tersedia garansi

Garansi servis cukup diminati pelanggan. Dengan garansi, maka perbaikan bisa mendapat jaminan. Misalnya dalam 3 hari ternyata kambuh lagi, maka bisa mengajukan klaim. Namun biasanya hanya jenis servis tertentu yang mendapatkan garansi.

8. Bengkel sering buka dan gak ribet

Saat hari Jumat atau hari besar, biasanya bengkel tutup dan libur. Namun memakai kendaraan tidak ada liburnya. Bengkel yang buka di hari libur atau hari tertentu seperti Jumat atau minggu misalnya, tentu akan memudahkan pelanggan memperbaiki mobilnya.

9. Menerima jasa panggilan

Seringkali mobil mogok di jalan dan tak tahu harus bagaimana. Mau dorong mobil sampai ke bengkel pasti berat karena bodi mobil kan besar dan berat.

Kalau motor sih masih bisa didorong karena termasuk ringan, nah kalau mobil? Nah, masalah ini akan teratasi jika sebuah bengkel menerima jasa panggilan.

Pelanggan bisa menelepon mekanik untuk datang ke lokasi dan membawa peralatan, sehingga pelanggan tak perlu repot mendorong mobil yang berat.

Servis mobil kini lebih mudah dengan Otoklix!

Untuk kalian ketahui, otoklix adalah servis mobil next level sebagai solusi mobil bermasalah. Di sini pelanggan bisa memperbaiki mobilnya dan melayani berbagai jenis servis mobil. Seperti ganti oli, spooring and balancing, tune up, ganti aki original, dan sebagainya.

Beberapa alasan mengapa harus sevis mobil di otoklix diantaranya seperti infografis berikut :

1. Harga transparan dan terjangkau

Pelanggan bisa tahu berapa tarif servis mobil sebelum memperbaiki mobilnya di otoklix. Sehingga bisa mempersiapkan biaya sebelum melakukan servis.

2. Mobile apps untuk pantai kesehatan mobil

Terdapat aplikasi otoklix yang bisa didownload di android atau iOS untuk memantau kesehatan mobil.  Inilah yang membedakan otoklix dengan bengkel lainnya karena dukungan teknologi terkininya.

3. Fitur pengingat servis

Adanya fitur pengingat servis di aplikasi otoklix, membuat pelanggan tidak lupa saat waktunya ke bengkel. Karena servis rutin akan membuat mobil tetap aman dan nyaman digunakan.

4. Garansi 14 hari

Otoklix memberikan jaminan 14 hari pasca servis mobil. Jika misal setelah servis ternyata ada masalah, maka pelanggan bisa mengajukan klaim.  Bukankah ini yang membuat pelanggan nyaman?

5. Tersedia banyak cabang

Selain di Jabodetabek, otoklix juga buka cabang di berbagai kota di Indonesia. Serta sudah ada 600 lebih mitra bergabung dengan otoklix. Sehingga pelanggan lebih mudah menemukannya.

6. Testimoni positif

Ada cukup banyak pelanggan otoklix puas dengan layananannya. Ini membuktikan kalau otoklix memang jasa servis mobil berkualitas.

Kesimpulan

Servis mobil memang seperti hal wajib karena keselamatan berkendara itu hal utama. Apalagi sebentar lagi puasa dan lebaran dan orang-orang akan mudik ke kampung halaman.

Namun dalam memilih jasa servis mobil pun tak boleh asal. Harus jeli dan agak tricky sedikit agar uang tak terbuang percuma, tapi hasil memuaskan. Salah satunya yaitu dari otoklix, jasa servis mobil terpercaya untuk solusi masalah mobil Anda.

Bagikan biar yang lain tahu