iTerkait soal mencuci, saya ada cerita geli dan menggelitik saat sedang mencuci bersama tetangga di sebuah sungai.

“Eh ini bau apa ya, ko baunya menyengat amat kayak rendeman baju 3 hari gak di angkat?” celetuk Mbak tetangga.

“Entahlah” jawab saya agak malu hihi

“Yakin nyengat banget kayak bau apa gitu” timpal Mbaknya lagi wkwkwk

Saya pun jadi kikuk dan pengen ketawa juga hahaha karena ternyata sumbernya dari baju yang saya rendem 3 hari wkwkw. Dan itu sudah beberapa kali saya lakukan. Tapi baru Mbak in yang komentar.

Baca juga : 7 Fashion Item Anti Mati Gaya yang Wajib Kamu Miliki

Ya, namanya juga laki-laki. Seringkali males nyuci baju biarpun udah direndem pake pewangi pakaian tahan lama.

Saya itu sering banget ngrendem baju yang harusnya cuma 30 menit, saya minimal setengah hari. Malah pernah 3 hari baru diangkat kayak cerita diatas. Bahkan beberapa baju saya ada yang kelunturan gara-gara males nyuci baju rendeman.

Dan ada satu baju yang gak bisa saya pakai karena warnanya benar benar pudar dan gak karuan, padahal itu baju favorit saja hiks hiks. Kalau sudah begitu, bau jadi sangat menyengat dan tidak enak selain warna memudar. Jangan ditiru ya wkwkwk.

Berkaitan dengan hal ini, saya ingin memberikan tips bagaimana sih cara mencuci pakaian agar wanginya bisa tahan lama. Terutama buat para pria bujang yang males nyuci?

1] Gunakan deterjen plus pewangi biar gak kerepotan pake pewangi segala pas sudah dibilas

Sebagai seorang laki-laki, saya merasa bertanggung jawab karena akan jadi imam keluarga. Makanya pas muda dulu, saya gunakan waktu sebaik mungkin untuk bekerja dan bekerja. Karena saking sibuknya, mencuci pun jadi males. Makanya saya sering beli deterjen sekaligus pewangi biar gak repot pake wangi-wangian segala pas sudah dibilas. Karena saya harus bergerak cepat, kalau enggak nanti ketinggalan kereta wkwkw. Yah walaupun sering telat angkat, tapi paling tidak jadi ada wangi-wanginya dikit gitu. 

Baca juga : Trik Memeriksa Kualitas Sepatu Sneakers yang Pasti Original

2] Jangan jemur pakaian langsung dengan sinar matahari. Jemurlah di ruangan beratap dan hanya diangin-anginkan

Hal ini sering saya lakukan karena saat bepergian dan hujan turun, sementara dirumah gak ada orang, baju gak ada yang ngangkat dan bisa menimbulkan bau.

Menjemur di ruangan beratap namun tetap terkena angin adalah cara tepat bagi pria yang sibuk dengan kerjaan karena gak khawatir jemuran kehujanan. Karena jika kelupaan, maka baju menjadi basah kembali dan bisa menimbulkan bau, pastinya

3] Gunakan lemari gantung jika males ngelipet baju. Kalau gak ada bisa pake hanger dan taruh di cantelan 

Ini juga seringkali saya lakukan dulu kalau males ngelipet baju. Saya ini kalau ngelipet asal-asalan dan bikin baju berantakan. Dan seringkali ada baju yang masih agak basah atau malem gitu, saya lipat juga dan taruh dalam lemari. Alhasil baunya juga jadi gak enak.

Nah, untuk itu, biasanya kalau males ngelipet, saya hanger saja pake gantungan baju dan taruh di belakang pintu. Selain gak kusut, baju yang sebelumnya belum kering juga jadi cepat kering dan tidak menimbulkan bau.

4] Gunakan pewangi badan saat pakaian timbul bau kurang sedap

Nah, ini nih cara ampuh yang saya lakukan untuk menutupi saat pakaian apek. Caranya dengan menyemprotkan pewangi badan hihi. Hilang deh bau apek wkwk.

Dan sekarang saya udah gak nyuci sendiri lagi karena udah beristri Bro. Jadi udah ada yang nyuciin baju dan istriku itu peduli banget dengan pakaianku. Apek sedikit langsung dicuci wkwkw.

Baca juga :  9 Fakta Mengejutkan Tanggapan Orang Korea Tentang Operasi Plastik

Eh btw tadi ko nyucinya di sungai ?

Jangan salah, sungai di tempatku masih bersih dan jernih seperti mata air pegunungan. Sungai ini berpusat di ujung dengan Curug Silangit sebagai tempat wisatanya. Jadi buat nyuci emang bersih banget yaks hihi. Nah, itulah tips dari saya buat para bujang yang males nyuci. Moga bermanfaat. Eh tapi malesnya jangan diterus-terusin ya karena jodohmu adalah cerminan dirimu.