Foto : https://ceritadalamkesehatan.blogspot.com/

Pengalaman mengatasi rambut rontok dengan kulit semangka – Memiliki rambut yang indah dan kuat adalah dambaan semua orang, baik pria ataupun wanita. Bagi seorang wan ita, rambut adalah mahkota yang akan membuatnya semakin cantik dan menawan. Saking cintanya dengan rambut, bahkan ada banyak wanita yang memanjangkan rambutnya hingga bermeter-meter lebih. Jika sudah seperti itu, pengetahuan akan pentingnya mengatasi rambut rontok sepertinya harus dimiliki untuk menjaga agar rambutnya tetap terawat. 

Ya, sepanjang dan seindah apapun rambut, perawatan agar kesehatan rambut tetap terjaga adalah yang utama. Tanpa adanya perawatan, tentu rambut bisa menjadi kusut dan kurang indah dipandang, terutama bagi seorang wanita. 

Berbicara soal rambut rontok, ternyata keluhan rambut rontok juga bikin risih juga ya. Misalnya dalam bidang kulinary, rambut rontok yang jatuh ke makanan tentu akan membuat orang ilfill hingga enggan untuk memakannya. 

Tidak heran jika seorang koki di restoran selalu menggunakan topi koki agar rambutnya tidak rontok dan jatuh ke makanan yang akan dinikmati pengunjung. Jika sampai terjadi dan pengunjung komplain, resiko dah buat kokinya.  

Baca juga : sehat alami dengan cara alami 

Hai Guys, berbicara mengenai rambut rontok ini, dulu saya pernah tau tentang informasi bahwa kulit semangka itu bisa mengatasi rambut rontok. Mendengar hal tersebut saya pun penasaran karena semangka mudah sekali didapatkan. “apa iya sih kulit semangka bisa bikin rambut rontok berkurang?”. 

Karena penasaran dan semangka seringkali ada dirumah, maka saya pun langsung mempraktikannya. Caranya hanya dengan mengoleskan kulit semangka yang sudah dipisahkan dari dagingnya ke rambut kita. Aliasnya bagian putihnya saja yang di ambil. 

Jadi semangka yang habis saya makan, langsung saja saya oleskan begitu saya hihi. Lha iya ngapain juga susah-susah pake pisau segala lha wong buat rambut sendiri. Dan begitu saya oleskan selama kurang lebih dua hari, benar saja rambut saya yang tadinya rontok menjadi berkurang. Selain itu rambut saya juga jadi hitam dan kuat. Eh bener lho ya dulu saya pernah membuktikannya. 

Baca juga : Mengapa Penang Jadi Pilihan Tempat Berobat?

Nah, namun untuk cara terbaiknya, melansir pengalaman pribadi yang didapat di IDNTimes, berikut adalah langkah-langkah yang dianjurkan mengurangi rambut rontok dengan kulit semangka. 

1. Pisahkan bagian merah atau daging semangkanya dengan dengan kulit hijaunya, dan ambil bagian putihnya saja menggunakan sendok atau alat pengeruk lainnya. 

2. Hancurkan menggunakan blender ataupun ditumbuk juga bisa, kemudian taruh dalam mangkok atau piring. 

3. Usahakan agar rambutmu kering terlebih dahulu ya agar basahnya tumbukan semangka ini dapat terserap baik oleh seluruh rambut. Eits, jangan lupa sisir dan rapihkan rambutmu dulu ya agar pas pengaplikasiannya lebih mudah. 

4. Aplikasikan tumbukan kulit semangka tadi ke rambutnya dan usahakan samapi ke kulit kepala, agar manfaat kulit semangka dapat terserap baik oleh rambut rontokmu. Usahakan juga jangan berada di ruangan dingin untuk menghindari masuk angin. 

5. Setelah itu diamkan selama 30 menit sampai saripati kulit semangka ini benar-benar terserap oleh kulit kepala dan rambut rontokmu. Setelah itu bilaslah dengan cara keramas agar rambut tidak terasa lengket. 

Baca juga : 4 Faktor Biaya LASIK Mata Sepadan dengan Hasilnya

Ya, saya menulis ini karena dulu emang pernah membuktikan bahwa dengan kulit semangka ini, rambut rontok menjadi berkurang selain rambut juga jadi semakin hitam. Setelahnya rambut emang agak risih sih karena lengket dan terasa berminyak. Namun setelah mandi dan keramas, rambut pun segar kembali. 

Nah, itulah pengalaman saya menggunakan kulit semangka untuk mengurangi rambut rontok. Semoga bermanfaat
Sumber refrensi :

1. Pengalaman pribadi

2. https://www.idntimes.com/health/fitness/clara-24/atasi-rambut-rontok-dengan-kulit-semangka-c1c2/full