Menyewa jasa layanan kebersihan seringkali kita butuhkan disaat-saat tertentu. Semisal saat ART sedang pulang kampung. Atau mungkin saat akan kedatangan banyak tamu di rumah untuk sebuah acara. Semisal arisan atau kumpulan keluarga. Bagaimana jadinya jika tamu sampai rumah, rumah dalam keadaan berantakan. Kan malu-maluin, iya enggak ? Sementara kita tidak ada cukup waktu untuk membersihkannya.

Bagi masyarakat yang tinggal di kota besar, tentu sudah tidak asing lagi dengan jasa layanan kebersihan, terutama sekali untuk yang bisa dipesan secara online. Misal seperti tukangbersih, go-clean, kliknClean, go-maid.

Untuk go-clean sendiri yang merupakan layanan dari GoJek, sayang sekali karena layanan ini sekarang sudah tutup. Namun jangan khawatir karena saat ini ada layanan terbaru bernama OKHOME, yang pelayanannya tak perlu diragukan lagi.

By the way, OKHOME itu apa sih ?

OKHOME adalah jasa layanan pembersih profesional dan terlatih untuk untuk rumah, kost, dan apartemen kamu dengan pembersihan yang sangat mendetail dan mendalam. Jasa layanan yang ditawarkan terbagi menjadi tiga macam. Yaitu OKHOME Basic Care, OKHOME Special Care, dan OKHOME Move-in.

Di OKHOME, kamu bisa memilih layanan dengan alat (with tool) atau tanpa alat (no tool). Maksudnya, jika kamu memesan dengan alat, maka staff akan membawa peralatan pembersih yang diperlukan. Seperti vacuum cleaner, deterjen, lap, sikat, dan sebagainya. Kemudian jika kamu memesan tanpa alat (no tool), kamu tentunya yang harus menyediakan peralatan yang dibutuhkan.

Nah, daripada tak mau repot karena barangkali kamu tak ada alat khusus seperti vacuum cleaner, mending pesen yang dengan alat saja (with tool) ya. Agar begitu petugas sampai, bisa langsung bekerja. Dan memang opsi inilah yang paling sering dipakai pelanggan karena praktis. Dan tentu saja, harga sedikit lebih mahal karena semua sudah tersedia.

Dan berikut adalah penjelasan untuk 3 layanannya.

OKHOME Basic Care, adalah layanan pembersihan yang paling mendasar. Ini adalah layanan yang paling banyak digunakan orang-orang untuk membersihkan rumah atau apartemen yang sedang kamu tempati saat ini.

Baca Juga : 6 Apartemen Di Jakarta Timur dengan Review Terbaik di Traveloka

Cakupan layanan ini meliputi semua area dalam rumah atau apartemen kamu. Seperti ruang makan, kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dan sebagainya. Intinya semua area yang ada di dalam rumah sampai ke sela-selanya seperti kolong meja atau lemari. Jadi kamu tak perlu khawatir. Karena bisa dipastikan hasilnya akan memuaskan.

Layanan yang kedua yaitu OKHOME Special Care. Ini adalah layanan untuk bagian-bagian khusus dan spesifik di dalam rumah atau apartemen. Misal seperti deep cleaning dapur, deep cleaning kamar mandi, deep cleaning kulkas, balkon, menyetrika, plafon atau langit-langit, jendela serta bingkainya, vacuum matras, dan lain sebagainya.

Baca Juga : 6 Kesalahan Saat Memilih Kitchen Set yang Harus Anda Hindari

Eh tapi, bukannya di basic care udah termasuk kamar mandi dan dapur ?

Layanan deep cleaning kamar mandi dapur ini diperlukan jika kondisi dapur dan kamar mandi kamu dalam keadaan sangat kotor dan perlu pembersihan mendalam. Dan layanan ini bisa kamu pesan.

Lalu kalau untuk vacuum matras, apakah menggunakan hydroclean ?

Tidak. Kami menggunakan alkohol 70%. Agar debu, serangga dan tungau yang dapat menimbulkan gatal penyebab penyakit, mati, dan diangkat menggunakan vacuum cleaner dengan sinar UV. Dengan begitu hasilnya akan lebih maksimal.

Kemudian layanan yang ketiga yaitu OKHOME Move-in. Ini adalah layanan jika kamu ingin pindahan rumah atau menempati apartemen baru, atau menempati rumah baru. Misal karena baru selesai dibangun atau renovasi.

Rumah atau apartemen yang baru selesai dibangun atau sehabis renovasi, tentu masih kotor karena biasanya banyak terdapat bercak tanah atau bekas cat yang menempel dimana-mana, sisa pengerjaan tukang. Nah, layanan Move-in inilah yang perlu kamu pakai.

Selain itu, Move-in juga meliputi area balkon, jendela beserta bingkainya, dan juga area dalam lemari. Jadi untuk urusan pindah-pindahan, kamu gak perlu khawatir deh karena sudah ada OKHOME Move-in.

Oiya, sebelum mulai menuliskan ini, saya juga sudah membaca beberapa pengalaman rekan blogger yang sudah menggunakan layanan OKHOME. Dan mereka mengatakan jika layanan OKHOME sangat memuaskan karena tempat tinggal jadi lebih bersih dan semakin nyaman untuk ditinggali. Tidak heran jika jasa layanan cleaning premium dan detail OKHOME begitu digemari. Dari mulai influencer sampai para artis papan atas.

Eh by the way, jasa layanan OKHOME ini saat ini baru dipesan untuk area Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, ya. Namun untuk wilayah Bekasi, musti di check dulu ke customer servicenya di cs@okhome.id untuk mengetahui jangkauan areanya. Nah, untuk pengguna baru, dapatkan diskon 30% dengan kode voucher DISKON30AMD.

Untuk harga, bagaimana ?

Banyak calon customer yang menanyakan hal ini ke OKHOME. Untuk cara penghitungan harga, OKHOME memang berbeda dengan lainnya. Jika biasanya perhitungan harga jasa layanan kebersihan dihitung sekian rupiah per jamnya, maka OKHOME beda. Yaitu karena OKHOME akan menghitung berapa luas bangunannya dulu secara spesifik, kemudian baru bisa dikalkulasikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai luas yang ada.

Untuk rentang harganya dibedakan menjadi dua macam, yaitu apartemen dan rumah. Untuk jenis apartemen dengan luas 0-250 m2, memiliki range harga mulai Rp 300.000,- sampai Rp 650.000,-. Jika ternyata ukurannya lebih besar, bisa dikonsultasikan dengan customer service nya.

Sedangkan jika dihitung per jamnya yaitu Rp 80.000,- dengan durasi pemesanan minimal 3 jam.

Oiya, karena saat ini masih pandemi, OKHOME juga memiliki layanan yang sesuai, yaitu desinfeksi. Ini adalah layanan pembersihan agar tempat tinggal kamu selalu steril dan terhindar dari virus berbahaya. Yah walaupun new normal sudah diterapkan, jangan sampai melanggar protokol kesehatan ya. Karena sehat itu yang utama. Detail layanan desinfeksi ini bisa dilihat pada infografis berikut ini.

Dan yang terpenting di masa pandemi, staff juga selalu menjalankan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker dan sarung tangan. Petugas juga mengenakan seragam biru khusus sebagai bentuk profesionalisme dalam pekerjaannya.

Untuk cara pemesanannya tentu saja mudah. Sebelum memulai, download dulu aplikasinya baik di play store/app store. Karena saya menggunakan android, maka saya akan berikan panduan via playstore. Lihat infografis di bawah.

Berikutnya dari sisi websitenya juga sangat sederhana. Pada websitenya, kita bisa mengetahui kalkulasi ruangan. Maksudnya, hanya dengan memasukan ukuran ruangan, jumlah kamar, dan juga jumlah toilet, kita bisa mengetahui layanan apa yang baiknya kita gunakan. Apakah itu OKHOME Basic Care, OKHOME Move-in, atau OKHOME Special Care. Melalui websitenya, kita juga bisa chatting dengan customer servisnya dengan menekan ballon chat di pojok kanan bawah.

Nah, kalau dari sisi media sosial yaitu instagram, saat ini di instagramnya @okhome_cleaning lagi ada promo menarik dalam rangka anniversary OKHOME yang ke-4, yaitu diskon 40% dengan kode promo DISKONULTAH periode 9-20 September 2020 untuk semua layanan.

Akhirnya, itulah review kangamir.com mengenai jasa layanan pembersihan profesional OKHOME. Jika saya simpulkan, keunggulan OKHOME – Jasa Pembersihan Profesional itu : 1. Pembersihan sangat mendetail 2. Staf yang terlatih 3. Mudah cara pemesanannya 4. Disukai para influencer, artist, dan masyarakat umum 5. Staff yang datang on time dan tepat waktu 6. Customer service siap tanggap 7. Mematuhi protokol kesehatan. Dan semoga saja layanan OKHOME kedepan semakin baik ya. Dan tentunya fitur dan layanannya akan terus di upgrade. Ingat jasa pembersihan, ingat OKHOME.
Terima kasih – kangamir.com