Btw, ini artikel organic ya, bukan sponsored post.

“Mas, ada rekening BCA/Mandiri nggak ?”
“Waduh enggak, Kak, adanya BRI”
“Mungkin bisa pinjam punya teman atau saudara?”
“Wah gak ada, Kak, saya punya’nya cuma BRI”
“Wah gimana ya enaknya, soalnya prosedur dari kita harus ada rekening BCA/Mandiri”
Jleb….

Dari percakapan email tersebut, saya langsung mikir kalau sampai enggak ada rekening tersebut, ilang deh tuh rejeki. Kudu gerak cepat nih pokoknya.

Kemudian saya tanya-tanya di grup tentang rekening BCA yang seinget saya ada produk tabungan yang setoran awalnya murah banget yaitu cuma 50.000. Dan emang bener ada.

Bahkan seorang teman blogger sudah bikin, dan bikinnya lewat hp pula, jadi gak perlu datang ke kantornya. Dan kemudian saya putuskan untuk membuat rekening tersebut.

Pagi itu saya bangun pagi dan bersiap-siap agar sampai kantornya gak ngantri karena saya berniat bikin di kantornya langsung. Awalnya sih pengin bikin lewat hp saja, tapi khawatir ribet musti datang ke kantornya lagi buat verifikasi atau apalah. Dan karena saya pengen fix kelar dengan cepat, saya pun datang ke kantornya di Kebumen Kota deket Rita Pasaraya.

Sampai sana saya disambut ramah oleh semua satpam dan petugasnya. Iya, ada banyak satpam di situ dan semuanya ramah. Dan ternyata saya cuma antre satu orang.

Untuk persyaratannya yaitu cuma KTP dan juga NPWP jika ada. Prosesnya sangat cepat. Kemudian kita disuruh mengisi formulir dan tanda tangan. Tanda tangan harus sama ya dengan yang di KTP. Soalnya CS-nya bilang kalau tanda tangan kita harus sama dengan di KTP.

Kemudian untuk setoran awal minimal 50.000 dan itu sudah termasuk ATM. ATM nya desainnya keren dan premium dengan dibubuhkan nomor seri tinta kuning emas. Dan yang terpenting prosesnya cepet banget, 10 menitan jadi. Akhirnya, mimpi memiliki ATM BCA Ekspresi ini terwujud juga.

Dari dulu emang udah banyak agency atau brand yang nanyain “ada rekening BCA, enggak?”

Tahu begini kenapa enggak dari dulu saya bikin. Kata seorang teman kenapa banyak pakai BCA, yaitu karena transaksinya cepat masuk. Oh pantesan pas waktu itu pernah transaksi saya masuknya gak realtime saat itu juga, tapi nunggu seharian.

Kemudian setelah jadi, saya coba cek di ATM yang ada bank tersebut, saldonya tersisa 40.000. Mungkin dipotong untuk pembuatan rekening kali ya. Dan kemudian saya dapati di potong 25.000, sisa 15.000. Sedangkan untuk biaya admin bulanan yaitu 7.500.

…………………………

Oiya, di tabungan ekpresi ini kita tidak dapat buku tabungan ya, namun hanya ATM saja. ATM ini pada bagian muka-nya terdapat logo mastercard. Kemudian dibaliknya ada logo cirrus, ATM BCA, DEBIT BCA, TUNAI BCA, dan PRIMA. Yang artinya kita bisa tarik tunai di ATM dengan logo tersebut. Kata seorang teman, tarik tunai di Indomaret juga bisa dan dikenakan biaya 7.500. Dan ATM ini juga bisa dibawa bepergian untuk transaksi di luar negeri.

Karena saya sering cek mutasi rekening, maka saya pun mendaftar mobile bankingnya lewat aplikasi BCA Mobile di android. Setelah ATM jadi, kita juga akan diberi panduan cara mendaftar m-bankingnya dengan mudah oleh CS-nya. Dan emang mudah banget. Dan keamanan aplikasi ini juga berlapis. Karena untuk masuk ke aplikasinya saja kita harus memasukan 6 digit kode akses yang berisi huruf dan angka. Setelah masuk, kita juga masih harus memasukan PIN ATM saat akan cek saldo atau mutasi rekening, saat ikon kotak warna hijau sudah menyala.

Ya, di aplikasi BCA Mobile, kita baru bisa memasukan PIN ATM jika ikon kotak warna tersebut sudah hijau. Ada 3 warna kotak ikon, yaitu biru, kuning, dan hijau. Jadi keamanan di aplikasi BCA Mobile ini emang ketat banget ya.

Untuk para blogger atau influencer yang sering bertransaksi, saya merekomendasikan BCA ini karena transaksi jadi lebih cepat dan setoran awalnya kecil banget. Kalau untuk buku tabungan sih jarang banget megang karena lebih sering buka m-bangking dan ATM. Jadi buku tabungan seperti gak perlu-perlu banget untuk saya sendiri. Oke, itu saja yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat.