Jakarta – Jika melihat data penjualan Gaikindo tahun 2018 lalu pada kuartal pertama, Daihatsu Gran Max Pick Up (PU) berada di posisi ke-7 dengan total penjualan sebanyak 18.057 unit. Secara keseluruhan wholesales-nya, Gran Max PU varian STD 1.5 liter berhasil menyumbang 12.653 unit, dan sisanya disumbang oleh ketiga varian lainnya.

Mobil yang diproduksi pada tahun 2007 ini banyak digunakan sebagai mobil niaga. Bahkan, varian Gran Max PU ini telah dibenamkan fitur 3-Way dan mesin yang beragam. Di sisi lain, mobil pikap ini memiliki dia pilihan mesin yakni 1.3 Liter dan 1.5 Liter, mirip seperti Daihatsu Terios.

Baca juga :

  1. Mengintip Promo Menarik Pembelian Mobil di Akhir Tahun Berikut Ini!
  2. Update Harga Camry Jakarta di Auto2000
  3. Selain Harga Toyota Rush Bandung, Kenali Yuk Sejarah SUV Ini di Indonesia
  4. Tips Beli Knalpot dan Spare part Mobil agar Dapat Harga Miring
  5. Kelebihan Rental Mobil di Trac
  6. 6 Tips Paling Umum Merawat Sepeda Motor Ini Akan Fatal Akibatnya Jika Diabaikan

Eksterior Daihatsu Gran Max PU

Daihatsu Gran Max Pu menawarkan tiga pilihan warna menarik, yaitu Classic Silver Metallic, Icy White dan Ultra Black. Perlu diketahui, sasis bodi mobilnya sudah mengadopsi model Gran Max Minibus (MB). Namun, Gran Max PU menggunakan perpaduan antara moncong Gran Max dan sisanya diisi Box.

Pada bagian fascia depan mobil ini, terdapat dua ventilasi yang disematkan pada bagian Front Grille serta Front Bumper-nya. Ini dibuat agar sirkulasi udara pada kap mesinnya dapat terjaga dengan baik.

Moncong depannya terlihat menggembung sehingga memberi kesan yang berbeda dibandingkan dengan para pesaingnya. Menariknya, sisi depan mobilnya telah menggunakan dua warna, yaitu warna hitam pada bagian bumper dan warna pilihan di bagian atasnya.

Untuk bagian buritan, ground clearance-nya dibuat cukup tinggi di angka 175 mm. Dengan demikian, pihak Daihatsu mengklaim bahwa mobilnya ini bisa lebih tahan banjir dibandingkan dengan para pesaing di kelasnya.

Interior Daihatsu Gran Max PU

Pada sisi interior, bagian dasbornya terlihat minimalis dan terkesan sederhana. Di sisi tengahnya, hanya terdapat fitur radio untuk menghibur pengemudi dan para penumpang selama perjalanan. Namun untuk varian standar biasa, fitur AC (Air Conditioner) belum disematkan pada Gran Max PU ini. Menariknya, tuas transmisi disematkan pada sisi samping radio atau Center Cluster-nya.

Dari segi desain, Daihatsu Gran Max PU memiliki desain sederhana berwarna hitam. Bagian paling mencolok dilihat dari logo Daihatsu berlapis krom untuk menegaskan identitas mobil ini. Di sisi lain, terdapat panel Speedometer Conventional yang berfungsi untuk memberitahukan informasi bahan bakar dan tingkat kecepatan.

Daihatsu Gran Max PU memiliki daya angkut yang besar dan diimbangi dengan chasis kuat sehingga dapat mengangkut barang bawaan dalam jumlah banyak. Pasalnya, suspensi mobil ini telah menggunakan MacPherson Strut dengan Per Keong pada bagian depan dan Rigid Axle dengan Per Daun pada bagian belakang. Sayangnya, Gran Max PU belum disematkan fitur keselamatan Airbag. Ini menjadi hal yang wajar karena harga jualnya yang sangat terjangkau.