Saya : “Hai Kak, tanya dong, kalau misal saya beli bunganya, apa gak layu begitu sampai di tangan pembeli?”

FA : “Tidak Kok. Karena bunga dirangkai 2 jam sebelum dikirim dan menggunakan box khusus, jadi tetap fresh”

Saya : “Oooo begitu. Pantes saja testimoni di IG bunganya bagus-bagus. Lalu, apakah benar jika bunga dikirim sehari sampai?”

FA : “Ya benar, Kak”

Dan kemudian Adminnya mengatakan bahwa FlowerAdvisor memiliki banyak mitra penjual bunga yang tersebar di seluruh pelosok tanah air hingga luar negeri. Sehingga bunga dapat dikirim dengan cepat dari mitra terdekat sehingga bisa sampai dalam sehari.

Eh tapi tunggu dulu, berkaitan dengan judul diatas, saya ada satu pertanyaan. Apa yang terpikirkan pertama kali di benak kalian saat akan membeli bunga secara online ?

Baca juga : Saatnya Ungkapkan Rasa Sayangmu di Hari Valentine

Ya, pasti kalian khawatir jika begitu bunga sampai di rumah, kondisinya tidak segar lagi. Secara, bunga itu kan bodynya ringkih. Apalagi jika harus melalui proses pengantaran oleh kurir. Takut lecek atau kenapa-napa gitu. Iya enggak ?

Nah, itu dia salah satu kelebihan dari FlowerAdvisor. Yaitu karena pengiriman dilakukan dengan menggunakan box khusus, jadi, bunga dijamin aman sampai ke tangan pembeli. Menurut Admin FlowerAdvisor, hingga saat ini pengiriman juga selalu baik-baik saja baik dalam maupun luar negeri. Jadi gak heran jika ratusan testimoni berhasil di dapatkannya. Ini dia penampakannya.

Testimoni Flower Advisor

Wah berarti emang aman ya ?

Tentu aman dong !

Oiya, tapi sebelumnya, saya ingin kasih tau dulu mengapa sih harus beli bunga secara online ?

1. Lebih mudah

Era digital ini memudahkan kita dalam banyak hal. Salah satunya saat berbelanja. Dengan kita belanja online, kita bisa hemat waktu dan tenaga. Kita tak perlu keluar rumah berjalan kaki atau menggunakan kendaraan yang mengeluarkan bahan bakar, sehingga hemat biaya. Yang kita lakukan hanyalah duduk manis sambil tiduran sembari berbelanja online. Asik, kan ?

2. Privasi terjaga

Saat kita ingin membeli sesuatu tanpa sepengetahuan orang, kita pun bisa melakukannya lewat belanja online. Misal kita ingin beli bunga di flower advisor untuk sang kekasih di hari ulang tahunnya tanpa sepengetahuannya agar lebih surprise gitu, maka kita bisa melakukannya dengan belanja online. Aliasnya privasi aman terjaga.

3. Produk yang dijual lebih banyak dan bervariasi

Saat belanja versi konvensional, kita hanya bisa menemukan varian produk yang hanya ada di toko tersebut. Untuk memilih varian lainnya, kita harus berkeliling toko lainnya. Itu pun kalau ada.

Nah, dengan belanja online, ada banyak sekali website yang menjual varian produk yang kita inginkan. Baik website dalam atau luar negeri. Disini kita bisa leluasa mensortir, dari mulai harga, warna, ukuran, model, dsb. Sehingga kita bisa bebas memilih mana yang paling kita suka.

4. Diskon setiap saat

Yang membedakan antara toko online dengan toko online adalah karena toko online selalu memberikan diskon setiap saat. Misal jika pembelian dengan dompet digital, kita akan mendapat diskon sekian persen ataupun cashback. Atau jika kita menggunakan merk kartu kredit atau kartu debit dari sebuah bank, kita akan dapat potongan sekian persen. Menarik sekali, bukan ? 

5. Beragam cara pembayaran

Nah, ini nih yang selalu ditawarkan oleh banyak toko online. Yaitu karena system pembayarannya yang beragam. Dari mulai cash, transfer, debit, kredit, internet bangking, dompet digital, via minimarket, dan sebagainya. Saya sendiri keseringan sih lewat minimarket karena mudah. Kemudian saya juga sering membayar dengan dompet digital semisal OVO karena bisa dilakukan dari genggaman tangan. 

6. Bisa retur produk

Salah satu keuntungan saat kita belanja online adalah karena bisa retur produk saat pesanan yang kita terima tidak sesuai. Padahal kita sudah memberi keterangan dengan benar. Misal kita beli sepatu n*ke ukuran 41, eh yang dikirim ko ukuran 40. Ya udah kita retur produk aja tuh. Kalau misal gak ada penggantinya, kita bisa dapat ganti uang. Asik, kan ?

7. On terus 24 jam 7 hari beserta customer servicenya

Nah, jika kita belanja online, kita bisa belanja kapanpun dimanapun. Pukul 01.00 dini hari pun kita tetap bisa belanja karena systemnya bekerja otomatis. Saat ada keluhan, kita juga menghubungi customer servicenya yang selalu sedia menjawab keluhan pelanggan 24 jam 7 hari. Hal inilah yang tidak bisa didapatkan di toko konvensional karena toko hanya bukan di siang hari saja antara pukul 07.00-17.00.

8. Bisa beli produk dari luar negeri

Layaknya Flower Advisor, kita bisa belanja produk dari luar negeri saat produk yang kita cari di Indonesia tidak tersedia. Dan ini menarik sekali karena kita bisa mendapatkan produk yang tidak ada di Negara kita. Dan ini adalah keuntungan tersendiri bagi banyak orang.

Nah, itulah 8 kemudahan belanja online.

Berbicara mengenai belanja online, FlowerAdvisor adalah toko bunga online yang menyediakan berbagai macam bunga dan hadiah dengan pengiriman ke seluruh dunia.

Di FlowerAdvisor, pengunjung bisa memesan berbagai macam bunga dalam berbagai bentuk. Dari mulai bucket bunga, flower box, bunga papan, parcel lebaran, parcel imlek, kado ulang tahun, dan banyak lagi yang lainnya. Dimana semua paketnya dikerjakan oleh perangkai bunga yang ahli dan berpengalaman di bidangnya, sehingga menghasilkan rancangan, kombinasi, dan desain yang cantik dan menarik, dan penerima pun merasa puas dengan bunga atau paket yang diterimanya.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, berikut adalah 11 alasan mengapa harus belanja online di Toko Bunga Jakarta Flower Advisor.

1. Tersedia berbagai macam paket bunga & hadiah

Di Flower Advisor, kita bisa mendapatkan berbagai macam bunga sesuai keinginan kita. Ya, ada banyak sekali yang bisa kita dapatkan di sini.

Untuk kategori semua bunga, di Flower Advisor ada bunga Anggrek, Bloom Box, Buket Premium, Bunga Dua Warna, Bunga Matahari, Carnation, Hydrangea, Lily, Preserved Flowers, Tulip, Bunga Best Seller, Buket Bungan, Bunga Aneka Warna, Bunga Duka Cita, Bunga Meja, Gerbera, Koleksi Terbaru, Pot & Plants, dan Standing Flowers.

Untuk kategori mawar ada Bunga Aneka Warna, Mawar Kuning, Mawar Orange, Mawar Pink, Mawar Ungu, Mawar Biru, Mawar Merah, Mawar Peach, Mawar Putih.

Untuk Parcel, disini ada Hadiah Parcel, Parcel Imlek, Parcel Makanan, Parcel Natal, Parcel Buah, Parcel Lebaran, Parcel Makanan dan Wine

Untuk Kado, disini ada Bingkisan Bayi, Kado Cokelat, Kado Pria, Kado Wanita, Kue Ulang Tahun, Boneka Teddy, Kado Lainnya, Kado Romantis, dan Kue Custom.

Untuk Acara, disini ada paket Anniversary, Chinese Valentine’s Day, Hari Ayah, Hari Ibu, Hari Perempuan Sedunia, Hari Valentine, Imlek, Kelahiran, Kelulusan, Lebaran, Natal, Permintaan Maaf, Pernikahan, Romantis, Ucapan Lekas Sembuh, Ucapan Selamat, Ucapan Simpati, dan Ulang Tahun.

Untuk Bunga Papan, disini ada Bunga Papan Duka Cita, Bunga Papan Grand Opening, dan Papan Bunga Pernikahan. Dan selain itu ada juga promo perayaan.

Nah, buat kalian yang bingung mau pilih yang mana. Kalian juga memilih menu best seller untuk produk yang paling laris diburu pembeli. Pada menu “Semua Bunga” pilih Best Seller dan produk pilihan akan muncul.

2. Bunga dijamin fresh, dikirim di hari yang sama, dan sehari bisa sampai

Di Flower Advisor, bunga akan dikirim hari itu juga jika pembelian sebelum pukul 11.00 siang. Dan bahkan sehari bisa sampai dan bunga masih dalam kondisi fresh. Hal itu dikarenakan bunga dirangkai 2 jam sebelum pengiriman menggunakan box khusus yang dijamin keamanannnya. Juga karena mitra Flower Advisor tersedia di berbagai wilayah di Indonesia dan negara-negara terkait, sehingga pengiriman akan cepat sampai.

Misalkan nih ya kita akan mengirim bunga ke saudara di Malaysia. Maka bunga yang kita pesan dari Indonesia, akan dikirim oleh mitra lokal yang bekerjasama dengan Flower Advisor di Malaysia.

Untuk pengiriman mendesak, dapat menhubungi di nomor hotline internasional pada website Flower Advisor. Sedangkan untuk pengiriman di hari libur nasional, dapat diatur sesuai kebijakan masing-masing Negara. Nah, teruntuk kota Jakarta, pengiriman juga gratis lho.

3. Dirangkai oleh pengrajin bunga berpengalaman

Ilustrasi di pinjam dari situs gambar gratis pixabay.com

Merangkai bunga bukanlah hal mudah bagi kebanyakan orang. Pekerjaan seperti memilih jenis bunga serta memadu padankan warnanya, memiliki keahlian tersendiri. Namun di Flower Advisor semua dilakukan oleh tangan terampil para pengrajin terlatih. Dari mulai pemilihan bunga hingga pengiriman, semua dilakukan dengan hati-hati dan selalu memperhatikan kualitas pada setiap unsurnya. Sehingga bunga yang sampai ke tangan pembeli memiliki kualitas yang dan rangakain yang bagus dan menarik.

4. Mengirim ke lebih dari 100 negara 

Ya, Flower Advisor bisa dapat mengirimkan bunga ke lebih dari 100 negara di dunia. Hal itu dikarenakan Flower Advisor bekerjasama dengan berbagai mitra toko bunga dari banyak negara.

Misal nih ya kamu yang berada di Inggris dan ingin mengirimkan bunga ke saudara Indonesia. Maka kamu bisa membuka website www.floweradvisor.uk untuk berbelanja bunga. Dan bunga akan dikirimkan ke alamat penerima di Indonesia. Negara-negara yang bekerjasama bisa dilihat pada infografis di atas.

5. Bisa pesan lewat apps baik android ataupun iOS

Pemesanan bunga di Flower Advisor kini lebih mudah dengan smartphone melalui aplikasinya di android dan juga iOS untuk pengguna iPhone. Dengan begitu sambil selonjoran pun kamu bisa tetap beli Bunga di Flower Advisor. Daftarkan diri segera menjadi member agar pemesanan semakin mudah.

6. Customer service 24 jam

Di Flower Advisor, kita akan dilayani 24 jam 7 hari penuh. Jadi semisal ada kendala pada pukul 01.00 dini hari, kita tetap akan mendapatkan bantuan. Menarik sekali, bukan ? Dan bukan hanya melalui kolom chatting di websitenya ataupun sambungan telfon di 021 581 4440, kita juga bisa menghubungi customer servicenye melalui whatsapp di 0811 9950 050.

Jadi dengan whatsapp ini kita akan dimudahkan saat membutuhkan bantuan di Flower Advisor kapanpun dimanapun. Secara kita selalu membawa hp kita kemanapun kita pergi. Seperti beberapa waktu lalu, saya pernah menanyakan suatu hal melalui whatsappnya. Dan adminnya pun dengan senang hati membalasnya. 

7. Bisa custom order

Jika ternyata produk pilihanmu tidak juga ditemukan pada katalog Flower Advisor, kalian juga bisa order custom lho. Misal kamu ingin buket bunga dengan kombinasi antara bunga mawar, melati, lily, tulip, dsb. Maka di Flower Advisor pun bisa melakukannya. Caranya tinggal buka saja menu customize order yang ada dibagian footer website, kemudian isikan data-data yang diperlukan kemudian klik send.

8. Ribuan testimoni dari seluruh dunia

Di Flower Advisor, ada ratusan testimoni atau para pembeli yang telah puas belanja di sini. Mereka bukan hanya dari Indonesia saja, tapi dari luar negeri pun banyak. Kalau saya lihat ada lebih dari 2000 testimoni yang ada. Hal itu membuktikan bahwa Flower Advisor adalah toko bunga online terpercaya pilihan masyarakat dunia.

(Willie Gallacher From Scotland)Really pleased with the support and service offered from the teams from Singapore and Indonesia. Flowers and (last minute) cake.

Willie Gallacher, Scotland

This was the first time I was ordering flowers from the USA to be deilvered to Hong Kong. The flowers were delivered on-time and from the images sent back to me, they look great! I would recommend Flower Advisor…

Debby, USA

(Violeta Esplana from Australia)Dear Flower Advisor, i just want to say thank you for the lovely flowers. My daughter who is recovering from operation was very surprised to received such cute flowers.It left her up. She loves it. You deliver as promised. Keep up the good work. Regards, Violeta Esplana NSW Australia

Violeta Esplana from Australia

9. Banyak promo menarik

Saat ini di Flower Advisor sedang ada promo menarik. Misalnya seperti diskon 10% jika menggunakan kartu kredit PaninBank. Diskon 10% untuk pengguna kartu kredit BNI. Diskon 10% untuk pengguna e-Pay BRI dan kartu kredit BRI. Diskon 10% dengan kode voucher, dan berbagai diskon menarik lainnya. Lihat gambar di atas. Menarik sekali, bukan ?

10. Menerima berbagai macam pembayaran

11. Toko bunga terpercaya

Belanja di Flower Advisor semakin mudah karena menerima berbagai macam pembayaran. Dari mulai VISA, Master Card, JCB, BCA, Klik BCA, BCA Klik Pay, E-Pay BRI, CIMB Clicks, Permata Bank, LinkAja, DOKU Wallet, Mandiri Kartu Kredit, Bank Mandiri, Alfamart, OVO, GoPay, BCA virtual Account, BNI, dan Paypal.

Banyaknya metode pembayaran ini tentu memudahkan pelanggan saat akan berbelanja. Terlebih dengan adanya dompet digital dari OVO, GoPay, LinkAja, DOKU Wallet yang memudahkan pelanggan membayar belanjaan dari smartphonenya. 

Flower Advisor adalah toko bunga online terpercaya pilihan kita semua. Hal itu bisa dilihat ratusan testimoni dan juga jumlah website yang bekerjasama yang melayani pengiriman ke seluruh dunia. Kemudian rekomendasi dari berbagai media seperti MetroTV, SWA, TECHINASIA, BloomBerg, DailySocialid, cukup menjadi bukti bahwa Flower Advisor adalah toko Bunga online pilihan masyarakat dunia.

Nah, bicara soal bunga, saya sendiri lebih suka bunga matahari. Bagi saya, bunga yang memiliki dominan warna kuning ini memiliki arti dan memancarkan keceriaan dan kebahagiaan. Kuning berarti cerah ceria.

Sedangkan menurut filosofi yang tertulis di websiter Flower Advisor, bunga matahari memiliki makna kesetiaan. Hal ini bisa kita lihat saat pagi hari, bunga matahari menghadap ke timur saat arah sinar matahari keluar. Kemudian di sore hari, ia akan menghadap ke arah barat sinar matahari tenggelam.

Bunga paling saya suka di Flower Advisor

Untuk paket bunga di Flower Advisor, saya begitu tertarik dengan buket bunga Perfect Yellow Companion dengan kombinasi 3 buah bunga matahari dan 8 bunga rose kuning yang terlihat ceria. Bunga ini sangat terlihat menarik untuk ditaruh di meja tamu.

Warna kuning sangat melambangkan keceriaan sekaligus kegembiraan, yang secara tidak langsung dapat menggambarkan keceriaan penghuni rumah. Dengan vas putihnya beserta hiasan daun yang melekat, menjadikan bunga ini semakin terlihat segar dan  kecerian.

Bunga Matahari Flower Advisor

Dan bukan hanya itu saja, karena ada banyak jenis bunga matahari di sini. Seperti My SunFlower, Sunflower Lady, Lucky Charm, The Olympic Torch, Sunny Compliment, Smilling Sunshine, Fleur De Sun, Sun Flower Galore, Island In The Sun, Dear Sunflower, The Good Morrow, Ray of Sun da, Brighten Your Moments.

Bunga Matahari

Dan ternyata bunga matahari juga ada beberapa jenis. Dilansir dari website FlowerAdvisor, berikut 5 jenis bunga matahari.

1.Giant Sun Gold

Bunga ini merupakan jenis bunga matahari yang ukuran diameternya yang cukup besar yaitu mencapai 15 cm. Bunga matahari dapat bertahan hingga dua bulan lamanya. Ciri utama dari bunga ini yaitu karena kelopaknya yang seoalah ada dua lapis

2. Teddy Bear

Bunga matahari jenis ini memiliki ciri pada kelopak bunga yang mengembang, sehingga terlihat sangat menarik. Tidak heran jika bunga matahari jenis ini banyak dicari oleh para pecinta tanaman hias

3. Big Smile

Berbeda dengan jenis bunga matahari pada umumnya yang tinggi besar. Bunga matahari jenis ini memiliki ukuran yang mungil, namun tetap cantik.

4. Early Russian

Early Russian adalah jenis bunga matahari dengan ukuran kelopak bunga yang mencapai 30 cm, sehingga lumayan besar. Jika dilihat secara sekilas, bunga ini hampir mirip dengan type big smile, namun pada bagian tengahnya terdapat warna kecoklatan

5. Red Sun

Sesuai dengan namanya, bunga matahari ini memiliki warna merah gelap pada kelopaknya. Sehingga terlihat kontras jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Bunga jenis ini memiliki ukuran diameter 15 cm dan mampu mekar selma 75 hari.

Oiya, selain semua kelebihan yang ada, ternyata ada sedikit kekurangan yang semoga saja bermanfaat untuk perkembangan Flower Advisor kedepan. Yaitu :

1. Menu best seller masih tergabung dalam menu bunga, dan belum terpisah. Sehingga membuat pengunjung tidak tahu produk mana yang paling banyak diminati pembeli.

2. Kebijakan retur barang belum jelas. Padahal salah satu faktor suskesnya toko online adalah karena kemudahan proses retur barangnya. Mungkin dengan ditaruhnya menu yang berisi tentang retur produk, dapat meningkatkan potensi penjualan. 

Kesimpulannya

Belanja online memang memberikan kemudahan, termasuk untuk jenis produk yang terbilang riskan dan beresiko saat dalam perjalanan. Salah satunya yaitu bunga. Jika mungkin sebagian besar orang khawatir bunga yang dikirimnya akan terkena resiko semisal layu atau lecek dijalan, maka hal itu bisa diatasi oleh Flower Advisor.

Flower Advisor merangkai bunga 2 jam sebelum dikirim. Sehingga bunga yang diterima masih benar-benar fresh dan segar. Dengan packing dan box khusus yang digunakan saat pengiriman, menjamin bahwa pengiriman aman dan selamat dengan baik sampai tujuan. 

Serta dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan seperti diatas saya terangkan, merupakan nilai lebih tersendiri bahwa Flower Advisor adalah toko bunga online terpercaya dan berpengalaman pilihan kita semua.