Smart TV Coocaa UB7500 & UB5500. 

Menonton TV Tak Pernah Seseru Ini

Sebagus apapun gadgetmu, tetap saja nonton TV lebih seru dan tak ada duanya. 

“Bro, kamu masih sering nonton TV gak, di rumah ?”

“Enggak, saya lebih sering nonton youtube. Semenjak punya hp, saya jarang banget nonton TV. Lebih asik nonton youtube karena videonya menarik dan bisa pilih tayangan apa saja”

“Berarti sama dong, saya juga jarang nonton TV. Lebih asik nonton youtube karena lebih menarik”

Dari percakapan di atas antara saya dan teman saya, tidak bisa dimungkiri memang, bahwasanya kini semakin banyak orang meninggalkan tayangan TV dikarenakan karena berbagai hal. Salah satunya karena konten youtube lebih menarik. Jika tidak percaya, coba tanya teman kalian, apakah mereka masih suka menonton TV atau malah lebih seneng nonton youtube ?

Saya juga yakin jika kamu yang baca artikel ini lebih suka nonton youtube ketimbang TV, iya enggak ? Ya bagaimana gak tertarik, coba ? Kalian tahu sendiri dong ya bahwa di youtube kita bisa menemukan tayangan apapun yang kita mau dan bisa ditonton kapan dan dimana saja.

Sedangkan TV sebaliknya. Kita harus mengikuti jadwal acaranya dan tidak bisa memilih acara sesuai keinginan. Jadi, tidak heran jika orang lebih banyak menonton youtube. Terlebih karena hampir setiap orang memiliki smartphone. Jadi bisa nonton tayangan favorit kapan saja dan dimana saja. 

Internet memang seperti pisau bermata dua. Di satu sisi memberikan dampak positif, di sisi lain menimbulkan dampak negatif.

Dampak positifnya (dalam konteks ini) kita bisa belajar apapun atau sekedar mencari hiburan atau referensi dari youtube. Sementara sisi negatifnya, orang jadi kurang bersosialisasi dan menyendiri karena sibuk dengan smartphone (gadget) nya.

Bahkan beberapa waktu yang lalu sampai ada masuk RSJ karena kecanduan game di internet. Kurangnya bersosialisasi dapat berpengaruh kepada kondisi psikologis seseorang.

Untuk anak-anak yang harusnya usianya untuk bermain, mereka banyak yang berubah jadi generasi menunduk mantengin layar smartphonenya, sehingga jadi jarang bergaul dan bersosialisai. Padahal sosialisasi itu penting agar keceriaan dan psikologis tetap terjaga, terlebih di usianya yang masih sangat muda. Kurangnya gerak di usia anak-anak tentu tidak baik bagi kesehatan fisiknya.

Kembali lagi ke soal nonton TV

Walapun nonton TV seringkali dianggap buruk, namun hal itu tidak sepenuhnya benar. Ada kebahagiaan tersendiri yang didapat dari menonton TV. Dan berikut adalah beberapa manfaat menonton TV dalam infografis.

Selain manfaat diatas, tentu masih banyak manfaat lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Intinya, menonton TV tetap beda dengan nonton di smartphone atau laptop karena nonton TV menimbulkan aktivitas sosial dan kebahagiaan tersendiri yang tak ada duanya. Saat menonton TV, tentu ada percakapan dengan teman atau saudara dan itu membuat perasaan seseorang menjadi lebih plong dan bahagia. Layar yang besar dan luas juga merupakan kepuasan tersendiri saat menonton TV.

Lalu, gimana caranya agar bisa tetap nonton TV tapi tetap bisa bermain multimedia seperti youtube atau netflix, sehingga keakraban dan aktivitas sosial tetap terjaga ?

Tenang, karena sekarang ada smart TV. Dengan Smart TV, kita bisa nonton youtube, nonton film di Netflix, bermain game, browsing di google, bermain sosial media di facebook atau twitter, dan sebagainya, secara bersama-sama dengan anggota keluarga, teman, saudara, dan lainnya.

Dengan Smart TV, suatu anggota keluarga bisa menonton channel youtube kesayangan atau nonton film di Netflix bersama-sama dalam satu ruangan, sehingga kehangatan dan kebersamaan tetap terjaga karena terjadi percakapan. Dengan begitu, sosialisasi dan keharmonisan tetap terjaga karena adanya interkasi antar satu dengan yang lainnya. Mereka yang tadinya hobinya menyendiri, kini bisa berkumpul dalam kebersamaan berkat hadirnya Smart TV.

Terkhusus untuk anak-anak, dapat mengurangi frekuensi atau bahkan menghilangkan kebiasaan bermain smartphone dimana hal tesebut membuat tubuhnya kurang gerak. Ingat ya, sosialisasi itu penting agar pikiran dan hati tetap waras.

Tapi, ada gak sih rekomendasi Smart TV yang bagus ?

Tentu ada dong. Dua di antara Smart TV yang saya rekomendasikan adalah TV Coocaa UB7500 dan TV Coocaa UB5500. Dengan TV Cooca ini, menonton TV jadi lebih menyenangkan. Brand Cooocaa sendiri merupakan partner resmi dalam ajang olahraga SEA GAMES 2019 lalu di Filipina.

Mr. Lii FangFang sebagai General Manager dari PT Skyworth Indonesia mengatakan, bahwa saat SEA GAMES 2019 berlangsung, TV Cooocaa ini mengalami penjualan terbaiknya. Dan kabar baiknya, perhelatan para GAMES tahun 2020 ini, Cooocaa TV juga akan menjadi mitra resmi ajang olahraga tersebut. 

Dan tentu saja karena Smart TV ini dibekali berbagai fitur unggulan seperti browser dan youtube, pengguna bisa menonton tayangan live streaming ataupun tayangan ulang ajang olahraga tersebut. Dan tanpa berlama-lama, berikut keunggulan dari kedua TV tersebut.

TV Coocaa UB7500

Smart TV yang pertama yaitu TV Coocaa UB7500 yang merupakan AI (artificial intelegience) TV, atau TV dengan kecerdasan buatan, dan sudah dibekali OS Android 9.0 (Pie). Smart TV ini sangat cocok diletakan di ruang keluarga karena desainnya yang tipis dan elegan membuat ruangan terlihat mewah. Dan berikut fitur unggulannya.

Smart TV Coocaa tipe UB7500. Dok. https://seagames.skyworthoverseas.com

Layar

Layar TV Coocaa UB7500 ini memiliki ukuran dari 43, 50, 55, dan 65 inch dan sudah support UHD (Ultra High Definiton). Dengan layar yang lebar ini, tentu menonton TV menjadi lebih puas.

Kemudian yang membuatnya semakin elegan dan istimewa adalah karena infinity bezelnya yang tipis dengan celah 1 milimeter, membuat layar terlihat semakin besar.

Lalu ada juga fitur seperti Dolby Vision dan Pure HDR ™ yang membuat tampilan visualnya jadi lebih tajam dibanding TV 4K lainnya. Sementara fitur Trochilus Extreme ™ (Mesin PQ Skyworth) berfungsi menggabungkan kontras dinamis dengan pemulihan warna sejati, serta menampilkan resolusi super tinggi dengan penyesuaian warna kulit untuk memberikan kualitas visual yang sangat baik. Ditambah lagi dengan fitur contrast boosternya, layar dapat terlihat lebih cerah biarpun dalam kondisi minim cahaya.

Oiya, untuk diketahui nih ya, bahwa Coccaa memasang layar TV dengan metode yang sangat akurat. Hal itu ditujukan untuk memastikan agar bingkai UB7500 dapat terlihat sangat elegan, halus, tipis, dan mampu menampilkan visual yang menakjubkan tanpa gangguan.

Konsep Smart Living berkat Android 9.0 (pie)

Nah, ini nih inti penting dari Smart TV Coocaa UB7500. Dengan TV ini, kita bisa nonton channel youtube favorit, nonton film favorit di netflix, bermain game, mikrofon, mouse, keybaord komputer, kamera, dan soundbar, pada TV Coocaa UB7500. Semua berkat OS android 9.0 (pie) yang dibawanya.

Melalui fitur ini, tentu aktivitas multimedia favorit jadi lebih menyenangkan. Jadi… jika biasanya nonton youtube, main game, atau nonton film di netflix dilakukan lewat smartphone atau PC, kini bisa dilakukan lewat Smart TV ini secara bersama-sama dengan anggota keluarga lainnya. Oiya, untuk RAM-nya sendiri yaitu 1.5GB dan memorinya 8GB.

Konektivitas

Untuk konektivitas, TV ini memiliki port USB, HDMI, dan juga WiFi. Dengan fitur ini, kita bisa menyambungkan gadget semisal smartphone kita dengan TV Coocaa UB 7500 ini. Aliasnya, aktivitas apapun pada smartphone seperti chatting, browsing, nonton youtube, bisa ditampilkan di Smart TV ini. Untuk angle video semisal video youtube, juga bisa dibuat lansdcape dengan mengklik klik icon pelebaran video di smartphonennya. Sehingga tampilan di TV juga ikut landscape atau full layar.

Audio

Untuk audionya, TV Cooca UB 7500 ini dibekali tekhnologi Dolby Digital dan DTS Surround untuk keluaran suaranya lebih menggelegar. Sehingga aktivitas menonton baik itu youtube, Netflix, ataupun bermain game, jadi lebih seru dan karena suaranya yang bagus.

Lainnya

TC Coooca UB7500 juga dibekali fitur Google Assistant bawaan. Fitur google assistant sendiri secara umum berfungsi sebagai penterjemah kalimat, memutar musik dan video, membaca berita, dll. Saat acara SEAGAMES 2020 nanti, pengguna bisa mengecek profil pemain atau mengecek jadwal pertandingan lewat google assistant ini. Kemudian ada juga fitur google play layaknya smartphone agar pengguna bisa mendownload aplikasi favorit. Benar-benar Smart TV yang super keren.

TV Coocaa UB5500

Smart TV yang kedua yaitu TV Coocaa UB5500. TV ini memiliki desain yang cukup mewah dengan ukuran 50 inch. Dan fiturnya pun hampir sama dengan tipe di atas, Dan langsung saja berikut fitur unggulannya.

Smart TV Coocaa tipe UB5500. Dok. https://seagames.skyworthoverseas.com

Layar

Sama seperti type UB 7500, Smart TV Cooca UB5500 juga memiliki resolusi layar 4K UHD, Trochillus Extreme, dan Pure HDR. Sehingga gambar yang ditayangkan terlihat sangat jernih dan jelas. Pada bagian beselnya juga sudah mengadopsi fitur infinity screen dengan celah 1mm. Hal ini membuatnya terlihat begitu elegan dan luas.

Konsep Smart Living 

Konsep smart living juga sudah diadopsi TV Coocaa UB5500 ini. Jadi kita bisa mengakes multimedia seperti nonton youtube atau netflix dari TV ini. Dan untuk tipe ini ada tambahan fitur prime video. Prime video merupakan layanan streaming video buatan amazon. Melalui prime video, kalian bisa nonton film-film favorit, mirip seperti Netflix. 

Buat yang mau browsing, Coocaa UB5500 juga sudah mendukung fitur browser. Kemudian buat yang mau bermain game, menghubungkannya dengan mikrofon, mouse, keyboard, kamera, soundbar, juga bisa dengan TV Coocaa UB5500 ini.

Konektivitas

Untuk konektivitas, TV Coocaa UB5500 juga sudah mendukung USB Port, HDMI, dan WiFi. Sama seperti type UB 7500. Jadi kita bisa mengakses gadget seperti smartphone lewat kabel HDMI dan juga USB-nya. Untuk yang pengen browsing juga ada fitur browsernya.

Audio

Untuk audio, TV Cooca UB5500 juga sudah dibekali fitur Dolby Audio dan DTS Surround. Sehingga keluaran suara yang dihasilkan pun cukup bagus. Jadi fiturnya pada TV ini hanya ada sedikit perbedaan dengan tipe UB7500.

Untuk model lainnya, kalian juga bisa lihat pada slide gambar dibawah lengkap dengan spesifikasinya. Geser untuk melihat gambar lainnya. 

Nah, itu dia Smart TV dari Coocaa. Bagaimana, cukup banyak fitur hiburan yang menarik, bukan ? Dengan fitur tersebut, menonton TV jadi lebih menyenangkan karena banyak hobi multimedia seperti nonton youtube atau bermain game bisa dicover dalam satu perangkat.

Kemudian yang tak kalah penting yaitu berkat kedua Smart TV Cooca ini, kehangatan, sosialiasi, dan keharmonisan keluarga tetap terjaga saat mereka menonton TV bersama. Sepele memang, tapi hal tersebut mendatangkan kebahagian. Bukankah kebahagian adalam cita-cita setiap manusia ? Dan untuk anak-anak, dapat meminimalisasi bermain smartphone dan membuatnya tetap ceria dan aktif bergerak.

Terakhir, untuk mendapatkan TV Coocaa ini, kalian bisa kunjungi Lazada . Karena di sini ada banyak Rekomendasi TV LED dari Cooca dengan berbagai ukuran. Terima kasih 🙂