Saat ini trend media sosial sangat digandrungi anak muda millenial, terutama instagram dan juga youtube. Instagram adalah media sosial paling menarik di antara media sosial lainnya. Karena bukan hanya berisi gambar saja, tapi juga video.

Durasi video instagram yang tidak bisa panjang hanya sekitar 60 detik, membuat para kreator membuat video sepadat dan sebagus mungkin yang dapat menarik orang untuk follow. Karena semakin banyak follower, mereka bisa terlihat keren dan menonjol, baik di lingkaran umum atau lingkaran pertemanannya.

“wuih followernya puluhan ribu, aje gile”

Dan salah satu cara agar follower meningkat drastis adalah dengan memanfaatkan jasa follower media sosial. Misal seperti jasa penambah follower instagram. Membeli follower tentu boleh-boleh saja dong. Dan setiap orang tentu punya alasan dan tujuan tersendiri mengapa harus melakukannya. Misalnya seperti dibawah ini.

  1. Penasaran akan follower yang bertambah jumlahnya

Dulu saya saya pernah melakukannya untuk twitter saya. Dulu kalau tidak salah, saya beli harga 25 ribu dan dapat 100 follower. Eh tapi lupa sih berapa. Dan ternyata emang bener, follower saya bertambah. Ada kebanggaan tersendiri karena follower bertambah demi menuntaskan rasa penasaran. 

Baca Juga : Cara Mudah Aktifkan Instagram Shopping Agar Bisnis Online Makin Untung

  1. Saat awal membangun bisnis, menambah follower bisa tampil lebih eksis

Saat akan mulai membangun bisnis semisal bisnis online dimana follower media sosial kita masih sedikit, tentu kita ingin agar follower bertambah. Nah, kita bisa memanfaatkan jasa penambah follower, semisal instagram atau facebook. Dengan bertambahnya follower, tentu dapat mempengaruhi orang lain untuk follow atau subscribe, atau like media sosial kita.

“wah ini ko followernya banyak ya, aku like deh”

Yah walaupun mungkin nanti mereka bisa saja unfollow, tapi tentu saja ini dapat dilakukan untuk menarik minat orang lain untuk klik follow.

  1. Saat sedang mengikuti kompetisi

Dulu saya pernah ikut kompetisi menulis dari brand bergengsi dan di situ dipersyaratkan bahwa jumlah like dapat mempengaruhi penilaian. Namun tidak ada keterangan kalau memanfaatkan jasa penambah follower akan dilarang. Saat kompetisi memasuki babak penilaian, saya pun bingung, mengapa banyak kontestan lain bisa dapat like begitu banyak hingga puluhan ribu. Jika kita minta satu-persatu inbox ke teman, tentu tidak mungkin dong karena pasti capek banget. Bahkan sampai tidak enak rasanya karena harus bikin template DM.

Nah, saat menuliskan ini, saya ko jadi kepikiran, kenapa di lomba itu banyak peserta like-nya bisa banyak begitu. Dan saya jadi berpikir kalau mereka pakai jasa penambah like media sosial. Di akhir pengumuman, saya lihat juara 1-nya mendapatkan 21 ribu like . Begitu juga pemenang lainnya. Tidak mungkin jika mereka minta satu-persatu ke teman facebook. Lagian kayaknya gak ada deh teman facebook sampai segitu banyaknya.

  1. Mengaktifkan fitur swipe up

Beberapa minggu yang lalu saya mendapatkan job menulis dan sanga agency menyarankan untuk mengaktifkan swipe up yang bisa diklikNamun karena follower saya belum mencapai 10ribu, maka fitur tersebut belum bisa diaktifkan. Nah, tentu kita sah-sah saja memanfaatkan jasa penambah follower jika hanya ingin mengaktifkan fitur ini sembari menarik follower lainnya.

Membeli follower memang akan membuat follower bertambah drastis. Namun begitu jangan terlalu sering-sering melakukannya. Karena pastinya setiap platform media sosial punya peraturan masing-masing. Jika terlalu sering membeli follower, dikhawatirkan akan dapat teguran dari pemilik plaftform.

Maka dari itu, imbangi dengan konten bermanfaat yang dapat menarik minat follower sehingga insight pun dapat terus bertambah. Misal dengan update tips bermanfaat, mengadakan giveway atau lomba, dan sebagainya. Terima kasihJ