MManfaat Baik Madu Hitam Untuk Asam Lambung – Jadi ceritanya begini. Sejak terkena asam lambung, saya sudah banyak konsumsi obat dokter. Awalnya saya ke dokter udah 8x kayaknya dan belum membuahkan hasil. Dan malah kambuh karena saya minum susu beruang. Yang mana susu dapat menimbulkan asam lambung kambuh. Rasanya nyesel banget karena udah kerasa enakan tapi kambuh gara-gara hal sepele.

Kemudian pas saya main ke rumah ortu, saya dikasih madu hitam pahit 1 botol dengan takaran 350ml dan aturan minum 3 kali sehari. Pagi 3 sdm, siang 2 sdm, dan sore 2 sdm. Boleh diminum langsung atau dicampur air hangat. Rasa madu ini dominan pahit dan sedikit manis.

Dan saya lihat di kemasannya tertulis dapat memperbaiki asam lambung. Sampai rumah saya coba. Sekitar 3 harian, saya merasa agak baikan tapi masih sedikit, dan madu habis dalam satu minggu.

Baca Juga : Hal-hal Beserta Makanan Yang Dihindari Saat Sakit Asam Lambung – Pengalaman Pribadi

Baca Juga : Mau Cabut Gigi Geraham saat Sakit Asam Lambung ? Ini Pengalaman Saya

Karena lagi sakit-sakitnya dan madu habis, maka sakit kambuh lagi. Kemudian saya pesen lagi madu pahit tersebut ke kakak ipar di Bekasi karena sepertinya madu ini hanya dipoduksi di Bekasi. Namun mungkin karena Beliau gak sempat kirim, akhirnya stop deh minum madu tersebut dan saya hanya minum jamu kunyit saja tiap pagi dan sore dicampur madu biasa.

Namun akhirnya saya bisa minum madu pahit tesebut lagi karena dikasih kakak ipar saya yang lainnya. Kalau beli katanya 50 ribu sebotol. Dan madu pun saya minum seperti biasanya. Efeknya pun terasa, tubuh merasa baikkan. Namun karena stock habis, maka berhentilah saya minum madu dan masih merasakan sakit.

Karena merasa cocok minum madu, akhirnya saya beli madu TJ murni di apotek seharga 30 ribu (kalau gak salah, agak lupa). Setelah saya minum, madu TJ ini juga kerasa efeknya. Badan jadi segeran. Setelah habis, saya coba madu TJ ekstra karena ukurannya lebih besar dan harga sama. Namun ternyata rasanya malah agak kecut dan justru bikin maag kambuh. Dan, stop deh, madu TJ ekstra gak saya minum karena agak kecut.

Eh btw ini bukan endors ya dan tidak ada maksud memberikan review negative atau positif suatu produk. Hanya sekedar berbagi saja semoga saja bermanfaat.

Lanjut…

Dan akhirnya saya menemukan postingan seorang penjual madu di grup facebook desa. Saya kontak nomor WA-nya dan saya beli. Madu ini tuh madu murni yang diambil langsung dari sarang.

Madu Murni Asli Adimulyo Kebumen

Sebotol kecil ukuran UC-1000 harganya 50 ribu. Kalau yang sebesar botol marjan harganya 150 ribu. Dan saya coba beli 1 botol kecil. Dan eh ko kerasa enakan dibadan. Kemudian saya beli lagi yang botol gede. Dan karena tersedia madu hitam pahit, maka saya beli yang itu.

Untuk percobaan saya beli yang botol kecil madu pahit, harganya sama yaitu 50 ribu. Dan ternyata saya ngerasa cocok dan kemudian beli lagi dah yang besar dan harganya 150 ribu juga. Juga dengan kemasan yang sama.

Semakin hari semakin banyak madu hitam saya minum, dan saya pun merasa lebih baikkan. Tapi grafiknya sedikit-sedikit banget naikknya. Dan kalau kecapekkan sering lemas. Habis di istirahatkan naik lagi, lemas lagi kalau kecapekkan, dan naik lagi. Sedikit-sedikit banget tapi ada pogress.

Madu pahit ini rasanya lebih dominan manisnya, aliasnya pahitnya dikit. Kalau madu yang dikasih Kakak Ipar lebih dominan rasa pahitnya dan lebih kerasa efeknya ketimbang madu hitam ini.

Namun karena saya cuma bisa dapat madu yang saya beli di tetangga ini, maka saya pun langganan. Sampai sekarang sudah habis banyak, mungkin ada 3 botol untuk yang besar dan yang kecil ada 2 kayaknya. Sementara madu manisnya udah banyak.

Madu ini saya minum dengan satu gelas jamu kunyit yang saya parut sendiri tiap pagi dan sore. Saya pilih parut sendiri karena jelas keasliannya. Karena katanya jamu keliling khawatirnya jamu serbuk. Apalagi kalau dikota besar, semua serba instan. Yah sama aja dong kalau gitu konsumsi bahan kimia, padahal niatnya cari yang alami.

Setelah banyak konsumsi madu pahit ini, saya merasa terus baikkan dan terus baikkan. Mual-mual juga jarang sekali. Bantal tidur yang biasanya saya tinggikan, kini udah mulai saya turunkan. Keringat di malam hari pun udah jarang banget. Badan udah merasa segeran. Dan tentu saja panas di dada juga terus berkurang. Saat menuliskan ini, dada saya tidak terasa panas dan bisa kerja dari pagi hingga sore. Badan pun gak lemas.

Namun tentu saja saya barengi dengan pola makan sehat. Yaitu karena saya banyak sekali kurangi makanan gorengan dan pedas. Pedas gak pernah malahan. Gorengan juga jarang banget. Bahkan karena jarang makan gorengan, kulit wajah bebas jerawat dan kusam, keringat juga tidak berbau.

Tiap hari saya makan buah seperti pepaya, bengkoang yang diparut dan diminum pagi saat perut kosong, pisang, melon, dan juga sayur-sayuran. Kemudian pola pikir juga sangat saya jaga. Karena jika rasa khawatir dan was-was muncul, asam lambung bisa kambuh.

Nah, jika ditanya “bagaimana asam lambungmu setelah minum madu hitam pahit?” tentu saja saya jawab efeknya sangat terasa. Tubuh merasa lebih baikkan dan asam lambung mulai membaik.

Baca Juga : 10 Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

Sebelumnya saat masih pakai madu murni biasa, respon di tubuh juga baik karena badan lebih segeran. Kalau istilah orang jawa “bregas”. Ya memang mungkin karena madu baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan baik untuk lambung.

Namun setelah mengkonsumsi madu hitam pahit ini rasanya terus segeran dan saat ini masih terus konsumsi. Dibarengi pola makan yang baik dan istirahat cukup, tubuh menjadi lebih sehat dan asam lambung pun semakin membaik.

Yah ini memang masuk akal sekali. Gak heran jika banyak artikel yang membahas mengenai manfaat baik madu hitam. Contohnya seperti artikel referensi di bawah yang sudah ditinjau oleh dokter.

Jadi, buat kalian yang sedang terkena asam lambung, saya merekomendasikan madu hitam pahit karena manfaatnya sudah saya rasakan. Saran saya pilihlah yang alami karena tidak tercampur bahan kimia. Biasanya di produksi di pedesaan.

Referensi : https://www.honestdocs.id/khasiat-madu-hitam-sungguh-luar-biasa