Apapun Keahlianmu, Saatnya Merdeka di Era Digital Bersama Situs Freelancer Indonesia Digimart.co.id

Hai, perkenalkan nama saya Amir. Saya adalah freelancer blogger dari Desa yang sudah merdeka di era digital. Saya sangat senang dengan hobiku menulis yang dibayar ini. Bisa bekerja dari rumah tanpa harus meninggalkan orang-orang tercinta adalah kebahagiaan tiada tara. Terlebih tinggal di desa itu tak pernah kenal macet dan udaranya lebih sejuk. 

Sebagai freelancer, saya bisa bekerja kapan dan dimana saja. Seringkali saat bosan di rumah, saya kerja di WiFi corner atau di taman sambil nongkrong ditemani segelas es teh.  Bahkan beberapa kali saya kerja di tengah persawahan sambil istirahat saat menggarap sawah. Kemudian saya juga bisa bepergian dengan leluasa karena saya adalah bos untuk diri sendiri. Ah enak banget pokoknya jadi freelancer. 

Karena saya seorang blogger, tentu keahlian saya adalah menulis. Dari menulis, saya bisa berpenghasilan dan mandiri di kampung halaman. Dan apa yang saya capai ini juga tidak lepas dari kontribusi situs-situs freelancer Indonesia.

Saat ini sebagian kehidupan saya banyak ditopang oleh oleh situs-situs tersebut. Seringkali saat sedang tidak ada apa-apa di rumah, tiba-tiba ada email masuk yang mengabarkan bahwa kulkas saya terisi kembali. Dan itu rutin setiap bulan saya dapatkan walaupun jumlahnya tak seberapa. Hal itu membuat saya semakin termotivasi bahwa pekerjaan freelancer itu menjanjikan.

Merdeka di Era Digital ala Kangamir.com. Situs Freelancer Indonesia, Marketplace Produk dan Jasa Digital, DigiMart

Karena sudah merdeka di era digital, saya pun memberanikan diri menjadikan ini pekerjaan tetap saya sejak 5 tahun terakhir. Sekarang saya sudah menikah dan mandiri, dan tentu saja sudah tidak lagi bergantung dengan orang tua. Walaupun entah hasilnya seperti apa, tapi asalkan kita mau berusaha, tentu rejeki akan menghampiri. Dan kamu pun bisa merdeka di era digital ini hanya bermodalkan skill yang bisa dijual di situs freelancer Indonesia – misalnya seperti :

1] Desain Grafis

Kalau kamu punya keahlian seperti membuat poster, banner, infografis, dan sebagainya, bisa jual keahlianmu di situs freelancer Indonesia. Kemudian skill seperti animasi, arsitektur, desain undangan, fotografi, karikatur, video, logo & poster, edit gambar, juga merupakan skill bernilai tinggi.

2] Digital Marketing

Skill digital marketing seperti jasa SEO sangat dibutuhkan banyak perusahaan. SEO berfungsi agar suatu halaman berada di urutan teratas mengalahkan para pesaingnya. Jika kamu punya kehlian ini, jual saja di situs freelancer Indonesia. Kemudian jika kamu punya blog dengan performa bagus semisal memiliki (DA Domain Authority) tinggi, maka kamu juga dapat memanfaatkannya untuk jual jasa backlink di situs freelancer Indonesia.

3] Script & Pemrograman

Dunia digital tidak lepas dari yang namanya Programming dan boleh dibilang paling laku diantara semuanya. Secara, semua web, aplikasi, software, dibuat dari kode programming. Jika kamu seorang programming atau kamu bisa bikin template blog, mobile apps, software, plugin, ahli coding PHP, iOS, jual saja keahlianmu karena akan dibayar mahal.

4] Penulisan dan Terjemahan

Untuk poin ini sudah sering saya lakukan. Keahlian menulis saya, banyak saya jual di situs freelancer yang ada di Indonesia. Salah satunya digimart.co.id, lihat gambar dibawah. Dan hingga saat ini entah sudah berapa kali jasa saya dipakai. Kemudian jika kamu seorang penerjemah, kamu juga bisa menjual jasamu.

5] Editing Video

Editing video adalah keahlian mahal pendulang rupiah. Jaman sekarang orang lebih memilih nonton video karena lebih menarik. Kalau kamu bisa editing video semisal windows movie maker……. saja, itu sudah layak jual. Apalagi jika kamu menguasai software besar seperti Adobe Premiere dan After Effect, tentu nilainya lebih besar.

Jadi, apapun keahlianmu, saatnya jual di situs freelancer Indonesia agar kamu bisa merdeka di era digital ini. Saya pun begitu. Saya sudah menjual keahlian menulis saya hingga bisa mandiri di kampung halaman dan merdeka di era digital. 

Sekarang saya banyak bergantung dengan banyak situs tersebut karena mampu menghidupi, serta prospeknya yang bagus. Terlebih karena di masa depan nanti bakal ada bonus demografi dimana penduduk usia produktif lebih banyak ketimbang non produktif.

Berbicara mengenai situs freelancer Indonesia, digimart.co.id adalah marketplace produk dan jasa digital tempat para freelancer mencari pekerjaan dari masing-masing skill yang dimilikinya. Sebagian diantaranya seperti pada point 1-5 di atas. Namun sebelumnya, kenalan dulu yuk dengan digimart lewat video berikut :

Sudah tonton videonya ? Oke, berikut 10 keunggulan digimart.co.id

1. Satu user bisa jual dan beli

Di digimart, selain pendaftarannya mudah, pengguna bisa merangkap penjual sekaligus pembeli. Dan tentunya ini menguntungkan. Satu user bisa menjual produk atau jasanya, ataupun mencari produk atau jasa yang diinginkan. 

2. Menyediakan banyak produk dan jasa

Ada banyak sekali produk dan jasa yang ditawarkan, seperti diatas saya tuliskan. Mulai dari kategori akun seperti paypal, hingga penulisan dan terjemahan. Kamu yang punya lisesnsi sebuah produk semisal template premium, juga bisa jual di sini.

3. Potongan 10 ribu 0 rupiah untuk freelancer

Di digimart, berapapun harga produk atau jasa, potongannya hanya 10 ribu 0 rupiah. Dan untuk pembeli yaitu 5 ribu. Tentu ini menguntungkan penjual karena penghasilannya utuh. Karena menurut pengalaman dari situs freelancer yang pernah saya ikuti, potongannya agak banyak dan agak sayang saat fee dipotong.

4. Aman karena menggunakan system rekening bersama

Sytem transaksi di digimart menggunakan rekening bersama layaknya marketplace pada umumnya. Setelah penjual merampungkan pesanan dan pembeli sudah mengkonfirmasi apakah hasilnya sesuai atau tidak ? Jika sudah cocok maka dana yang tertahan sementara di pihak digimart akan diteruskan ke penjual. Dengan begitu, transaksi menjadi aman karena adanya perantara.

5. Program affiliasi menguntungkan user

Dengan program affiliasi, pengguna bisa mendapatkan komisi dengan mengajak orang lain bergabung dengan digimart. Untuk bisa menjadi affliasi, pengguna harus terdaftar di digimart dan pernah minimal melakukan satu kali penjualan.

6. Fitur vacation untuk tutup toko sementara

Digimart memiliki fitur vacation. Jika fitur ini diaktifkan, maka pembeli jadi tahu bahwa penjual sedang tidak bisa melayani pesanan atau tutup toko sementara. Fitur ini tentu bermanfaat bagi penjual yang pada suatu waktu sedang tidak bisa menerima orderan. Karena jika sampai orderan diterima namun tak bisa mengerjakannya, rating penjual bisa turun. Inilah manfaat fitur vacation. 

Kemudian ada juga fitur digi pro. Fitur ini bermanfaat agar penjual bisa dapat lencana, sehingga lapaknya lebih terpercaya. Silahkan kontak adminnya untuk mendapatkannya secara gratis. Iya gratis hehe.

7. Berbagai macam metode pembayaran

Digimart menggunakan berbagai metode pembayaran. Untuk ATM ada ATM Prima, ATM Bersama, dan Alto. Untuk bank transfer meliputi Bank Permata, Mandiri, BNI. Kemudian ada Paypal, Kartu Kredit, dan GoPay.

8. Jaminan uang kembali

Tidak usah khawatir membeli produk atau jasa di digimart. Karena jaminan uang kembali jika pesanan tidak sesuai harapan.

9. Payout kapan saja 

Jika mungkin di tempat lain saat payout harus menunggu tanggal tertentu setiap bulannya, maka di digimart, kita bisa payout kapan saja dengan minimum penarikan yaitu 250 ribu melalui bank transfer atau paypal. Menurutku ini menarik karena bisa tarik dana kapan saja.

10. Fitur live chat memudahkan pengguna

Agar pelanggan tak kebingungan terkait produk atau jasa, digimart membekali dirinya denga fitur live chat. Fitur ini bermanfaat untuk mennyakan apa yang kurang jelas dan customer servicenya siap melayani.

Dan berikut adalah cara berjualan di digimart. Asumsi saya kalian udah daftar ya. [Geser untuk step selanjutnya]

Kesimpulannya, digimart adalah situs freelancer Indonesia yang menjual banyak produk atau jasa. Apapun produk dan jasamu, jual saja di digimart.co.id. Jadi semisal saat ini kamu sedang nganggur atau lagi cari sampingan, manfaatkan keahlianmu bersama digimart.co.id agar kamu bisa merdeka di era digital ini.